Arsenal Tolak Tawaran Smith Rowe Meski Dikejar Para Klub Premier League

0
27

Debatbola.com – Berita mengenai penolakan Arsenal untuk menjual Emile Smith Rowe pada bulan ini menjadi sorotan utama, sebagaimana dilaporkan oleh Daily Mail. Pemain internasional Inggris berusia 23 tahun ini menjadi incaran beberapa klub Premier League, termasuk Aston Villa, West Ham, dan Newcastle, yang diyakini tertarik untuk memperolehnya.

Smith Rowe, yang telah mengikat kontrak lima tahun dengan Arsenal pada tahun 2021, memang pernah menghadapi cedera pangkal paha dan lutut yang membatasi partisipasinya, namun hal ini tidak meredakan minat klub-klub tersebut. Meskipun hanya tampil dalam 27 pertandingan di semua kompetisi selama dua musim terakhir, pihak Emirates tetap memegang teguh keinginan untuk mempertahankan pemain muda ini, lulusan dari akademi mereka.

Yang menarik adalah sikap setia yang ditunjukkan oleh Smith Rowe terhadap North London, dimana ia dengan tegas menolak untuk meninggalkan klub tersebut demi ambisinya. Sebaliknya, dia menunjukkan hasrat yang kuat untuk kembali bersaing dan merebut posisi di starting XI di bawah arahan Mikel Arteta.

Dinamika ini semakin menarik dengan situasi darurat yang dihadapi West Ham dalam mendapatkan penguatan di lini serang, terutama setelah cedera yang dialami oleh pemain-pemain andalan mereka, seperti Jarrod Bowen dan Lucas Paqueta. Sementara itu, kepergian Mohammed Kudus ke Piala Afrika juga meninggalkan kebutuhan mendesak akan opsi serangan baru bagi tim tersebut.

Sementara itu, mantan pelatih Arsenal yakni Unai Emery yang memberikan debut untuk Smith Rowe pada September 2018, dikabarkan tertarik untuk bersatu kembali dengan pemain muda tersebut di Aston Villa. Meski menerima pengagum dari beberapa klub Premier League, termasuk Villa, West Ham, dan Newcastle, keputusan Arsenal untuk menahan Smith Rowe tampaknya kokoh, menegaskan bahwa nomor 10 ini akan tetap setia pada klubnya pada bulan ini.

Keputusan ini menjadi cerminan dari kepercayaan klub terhadap potensi dan kontribusi yang dapat diberikan oleh Smith Rowe di masa depan, sementara para penggemar Arsenal dapat melihat dengan antusias bagaimana pemain muda ini akan melanjutkan perkembangannya di bawah bimbingan Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here