Arsenal Tertarik Pulangkan Eden Hazard ke Liga Inggris

0
56

Debatbola.com – Pindah ke Real Madrid mungkin menjadi keputusan yang sangat disesali oleh Eden Hazard di beberapa tahun ini. Bukan malah lebih bagus dibandingkan ketika masih di Chelsea, pemain tersebut justru mengalami penurunan performa. Tiga tahun sudah bergabung dengan Real Madrid, Hazard masih belum mampu menembus skuad utama klub tersebut.

Cedera yang kerap kali menghampiri karena sulitnya Eden Hazard beradaptasi dengan Liga Spanyol membuat karir pemain tersebut terus meredup. Melihat kondisi tersebut, Arsenal kemudian muncul dan menawarkan menjadi penyelamat karir Eden Hazard. Memilih pindah ke Arsenal akan membuat Eden Hazard kembali ke Liga Inggris.

Ingin Selamatkan Karir Eden Hazard

Mimpi buruk Eden Hazard di Santiago Bernabeu belum juga berakhir meskipun sudah 3 tahun lamanya. Masih kesulitan beradaptasi sekaligus cedera yang kerap dialami membuat pemain berusia 31 tahun tersebut kesulitan menembus skuad utama. Belum lagi dengan catatan satu asists yang baru bisa ditorehkannya dari 17 laga di Liga Champions semakin memperburuk kondisi Hazard.

Satu-satunya cara untuk bisa menyelamatkan karirnya yaitu keluar dari Real Madrid dan mencoba peruntungan di klub baru. Real Madrid sendiri memang ingin menjual Eden Hazard di musim panas nanti karena tidak masuk dalam rencana Carlo Ancelotti. Dengan menjual Hazard, El Real juga bisa mengurangi beban gaji pemain tersebut yang sangat tinggi.

Melihat kondisi Eden Hazard tersebut, Arsenal kemudian muncul sebagai pemberi solusi untuk Eden Hazard. The Gunners bersedia menampung Eden Hazard dan membantu memperbaiki performanya yang semakin anjlok dalam 3 tahun ini. Bahkan kabarnya klub asal London tersebut telah membuka pembicaraan untuk bisa memboyongnya di musim panas nanti.

Ketertarikan Arsenal untuk merekrut Eden Hazard rupanya dimulai dari Mikel Arteta yang pertama kali tertarik. Kabarnya, sang pelatih memiliki ketertarikan secara pribadi dengan Eden Hazard dan ingin bekerja sama dengannya. Belum lagi Arsenal memang tengah membutuhkan pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang telah dilepas Januari lalu.

Eden Hazard memang performanya sudah tidak semoncer dulu saat dirinya masih membela Chelsea. Namun pemain tersebut memiliki pengalaman yang cukup banyak terutama di Liga Inggris yang bisa dimanfaatkan oleh Arsenal. Selain itu, masih ada potensi pemain tersebut bisa kembali tampil bagus karena pulang ke Liga Inggris.

Arsenal kemungkinan akan cukup kesulitan untuk bisa membawa Eden Hazard karena dipastikan harus mengeluarkan biaya yang besar. Belum lagi merekrut Eden Hazard akan sangat bertentangan dengan kebijakan transfer yang selama ini ditetapkan The Gunners. Usia serta gaji Hazard tidak akan sesuai dengan preferensi Arsenal yang akhir-akhir ini lebih sering mendatangkan talenta muda.

Pulang Ke Liga Inggris

Sebelum pindah ke Real Madrid, Eden Hazard sebelumnya merupakan pemain Chelsea yang sangat bersinar di Liga Inggris. Memilih pindah ke Arsenal akan membuat pemain tersebut kembali ke Liga Inggris setelah 3 tahun lamanya berkelana. Belum lagi masih ada harapan jika performanya akan kembali karena sudah kembali ke Inggris.

Kesulitan beradaptasi dengan Liga Spanyol membuat Eden Hazard harus segera mencari jalan keluar. Kembali ke Liga Inggris bisa saja merupakan jalan keluar bagi Hazard karena sudah memiliki pengalaman di Liga tersebut. Meskipun begitu, merekrut Eden Hazard merupakan pertaruhan yang sangat besar untuk The Gunners melihat pemain tersebut minim kontribusi di 5 laga terbaru.

Eden Hazard sebelumnya erat dikaitkan dengan kepulangannya ke Chelsea di musim panas nanti. Real Madrid sendiri sudah setuju dan bahkan menawarkan pertukaran dengan Antonio Rudiger yang merupakan bek The Blues. Namun dengan permasalahan baru-baru ini akan membuat transfer tersebut sulit terjadi.

Sebelumnya, Eden Hazard juga masuk dalam daftar incaran Newcastle United yang tengah membutuhkan striker baru. Berambisi tampil lebih baik di musim depan membuat Newcastle United mengincar Eden Hazard. The Magpies dengan dana yang tidak terbatas tidak akan kesulitan membayar gaji Eden Hazard yang sangat tinggi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here