Arsenal Tertarik Datangkan Bek Kiri Benfica, Alex Grimaldo

0
37

Debatbola.com – The Gunners Arsenal dikabarkan telah mengajukan penawaran untuk datangkan bek kiri Benfica, Alex Grimaldo sebesar 7 Juta Euro. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut kini tengah mempertimbangkan tawaran untuk bergabung di Emirates Stadium musim panas ini.

Sebelumnya, Arsenal telah melakukan penyelidikan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengontrak Grimaldo. Pemain berusia 26 tahun tersebut rencananya akan digunakan oleh Mikel Arteta untuk menambah opsi kekuatan mereka pada sektor bek kiri.

Arteta Ingin Menambah Slot Bek Kiri

Dilansir dari Sport Witness, Manager Arsenal, Mikel Arteta ingin menambah kekuatan pada sektor pertahanan dengan mendatangkan Alex Grimaldo. Mantan jebolan akademi Barcelona dan Valencia ini menunjukkan tanda-tanda ingin hengkang dari Benfica setelah akhir-akhir ini hubungan Grimaldo dengan klubnya tersebut memburuk.

Hanya dengan sisa kontrak yang hanya setahun di Benfica, Arsenal menjajaki kemungkinan dapat memboyongnya pada musim panas ini. The Gunners sudah mengirimkan wakilnya ke Portugal untuk melakukan penyelidikan terkait kemungkinan bisa mendapatkan Grimaldo.

Keinginan Arteta untuk menambah pemain yang berposisi sebagai bek kiri tidak terlepas dari penampilan Kieran Tierney yang kurang konsisten sepanjang musim lalu. Pemain asal Skotlandia tersebut sering berkutat dengan masalah kebugaran. 

Disisi lain, The Gunners juga bakal melepas Nuno Tavares yang mengalami kesulitan pada musim debutnya di Inggris. Hal tersebut yang membuatnya ingin menambah slot pemain lain untuk mengisi posisi tersebut.

Benfica Siap Melepas Grimaldo

Dengan kontrak yang bakal berakhir tahun depan, Benfica telah memutuskan untuk melepas Alex Grimaldo pada musim panas ini. Arsenal yang telah melakukan penyelidikan, telah mengetahui jumlah biaya yang harus mereka bayarkan untuk bisa merekrut Grimaldo dari Benfica.

Grimaldo merupakan salah satu pemain lulusan, La Masia yang merupakan akademi sepakbola klub Barcelona. Bersama dengan tim B Barcelona, dirinya telah membuat hampir 100 caps, akan tetapi Grimaldo gagal menembus skuad utama Blaugrana.

Grimaldo bergabung dengan Benfica pada bulan Januari 2016 dan mengalami peningkatan secara signifikan. Bersama dengan klub raksasa Portugal tersebut, ia dipercaya untuk bermain secara reguler dengan membuat 274 caps serta menyumbang 19 gol dan 50 assist.

Keengganan Grimaldo yang menolak untuk menandatangani kontrak baru membuat Benfica terpaksa harus melepasnya pada musim panas ini dengan tawaran sebesar 7,5 Juta Euro. Hal ini dilakukannya agar tidak kehilangan pemain ini secara gratis tahun depan.

Arsenal Siap Ajukan Penawaran

Pemain seperti Grimaldo merupakan target yang layak bagi Arsenal. Ia telah berhasil menunjukkan levelnya dengan bermain di klub papan atas Portugal selama bertahun-tahun. Meskipun Benfica telah mematok harga pelepasan untuk Grimaldo, namun sepertinya Arsenal akan maju untuk mengajukan penawaran.

The Gunners dikabarkan akan mengajukan penawaran sebesar 7 juta euro untuk datangkan Grimaldo. Arsenal akan mendapat sedikit kemudahan untuk bisa dapatkan Grimaldo lantaran pemain tersebut berada di bawah agen Wasserman yang juga merupakan agen dari Arteta.

Penampilan Grimaldo bersama Benfica telah menunjukkan jika dirinya layak untuk pindah ke klub yang lebih besar seperti Arsenal. Bersama dengan Meriam London, Grimaldo bakal bersaing untuk mendapatkan posisi utama dengan Tierney.

Kedatangan Grimaldo ke Emirates Stadium bakal mengancam karir Nuno Tavarez bersama Arsenal. The Gunners bakal melepas pemain asal Portugal tersebut apabila berhasil datangkan Grimaldo.

Arsenal tengah mempertimbangkan untuk meminjamkan Tavarez ke klub lain setelah beberapa klub seperti Marseille, Atalanta dan Real Sociedad yang tertarik dengan jasanya. Adapun mereka juga siap melepasnya secara permanen kepada klub lain yang bersedia menerima tawaran yang diajukannya sebesar 40 juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here