‘Arsenal Tak Bisa Terus Kehilangan Pemain Penting’

Debatbola.com – Mantan penyerang Arsenal, Jeremie Aliadiere, mengkritik mantan klubnya itu karena mereka terancam kehilangan pemain terbaik mereka saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang kemungkinan dijual pada bursa transfer berikutnya karena kontraknya akan berakhir tahun depan.

Jika tidak dijual sesegera mungkin, Arsenal bisa kehilangan Aubameyang dengan status bebas transfer pada 2021 mendatang. Karena itu Aliadiere menyarankan The Gunners untuk segera menjualnya.

“Mereka harus menjualnya, 100 persen,” kata Aliadiere pada Goal. “Tapi Arsenal tidak boleh terus kehilangan pemain dengan status bebas transfer. Sejujurnya, aku masih tak percaya kami mendapatkan pemain top, kapten, tapi akan memasuki musim panas dengan sisa satu tahun kontrak.”

“Harusnya masalah ini diselesaikan dua tahun sebelumnya. Musim lalu harusnya ada perpanjangan kontrak atau jual saja. Kalau aku jadi Aubameyang, dengan sisa satu tahun kontrak, aku akan mengorbankan satu tahun karierku untuk pergi dengan bebas transfer lalu mendapatkan bayaran yang tinggi karena semua klub di dunia mengincarku.”

Aliadiere menyoroti kesalahan manajemen Arsenal yang kerap menghadapi situasi seperti ini. Banyak pemain yang menghadapi situasi serupa, seperti Samir Nasri, Robin Van Persie, Alexis Sanchez, Bacary Sagna, hingga Aaron Ramsey. Beberapa di antaranya hengkang dengan status bebas transfer.

“Itulah kenapa aku rasa ini semua lagi-lagi kesalahan manajemen. Kamu tidak bisa membiarkan seorang pemain menyisakan satu tahun kontrak lagi apalagi dengan kualitas pemain seperti Aubameyang. Ini tidak benar.”

“Karena ini juga yang mungkin membuat para pemain pada akhirnya mempermainkan perpanjangan kontrak, mereka membiarkan negosiasi tertahan dan hal berikutnya yang kita tahu, mereka tinggal memiliki satu tahun kontrak.”

Menurut Aliadiere, jika hal seperti ini terus terjadi, Arsenal akan kesulitan membangun skuad terbaik. Karena setiap tahunnya mereka akan kehilangan para pemain penting, sehingga tak heran hingga saat ini mereka sulit kembali bersaing untuk gelar juara Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here