Arsenal Siap Lepas Para Pemain Andalannya Jelang Penutupan Transfer

Debatbola.com – Arsenal bisa menjual beberapa pemainnya jelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada pekan depan. Langkah itu juga tidak lepas dari kebutuhan dana untuk mendatangkan Houssem Aouar, gelandang Olympique Lyonnais. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun yakin bahwa pekan ini akan menjadi waktu yang sibuk untuk jendela transfer.

Ia memberikan isyarat bahwa akan ada pemain baru datang dan pergi.”Masih seminggu lagi. Saya pikir klub lain akan sangat sibuk karena banyak urusan yang belum dilakukan. Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Saya pikir ini akan sibuk untuk Liga Primer. Sibuk juga bagi kami, saya tidak tahu bagaimana ini akan terjadi,” ungkap Arteta seperti dikutip dari The Sun.

Maka dari itu Arsenal tidak untuk ingin membuang-buang waktu. Dikabarkan juga bahwa Arsenal akan memberikan batas waktu transfer Aouar pada Jumat (2/10) pekan ini. Kesebelasan berjuluk The Gunners itu juga tidak punya banyak waktu untuk melepas para pemainnya. Sementara pemain pertama yang diperkirakan bakal dijual adalah Mesut Ozil.

Ia sudah tidak diandalkan lagi menjadi gelandang serang utama Arsenal sejak Maret lalu. Ozil sendiri masih punya sisa kontrak satu tahun dengan kesebelasan asal London Utara ini. Dikabarkan bahwa Ozil diincar kesebelasan-kesebelasan dari Arab Saudi dan Qatar. Pemain kedua yang kemungkinan dilepas adalah Matteo Guendouzi. Seperti yang diketahui bahwa gelandang 21 tahun ini sempat menjadi paket penawaran Aouar.

Tapi tawaran itu ditolak oleh Lyon. Maka alternatifnya adalah Arsenal menjual Guendouzi ke kesebelasan lain untuk menambah dana pembelian Aouar. Dikabarkan bahwa Paris Saint-Germain (PSG), Valencia dan Villarreal siap menampung Guendouzi. Hanya saja Valencia hanya ingin mendatangkannya dengan status pinjaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here