Arsenal Siap Layangkan Tawaran untuk Youri Tielemans

0

Debatbola.com – Arsenal kian diberitakan dekat dengan bintang Leicester City berposisi sebagai gelandang tengah, Youri Tielemans. Gelandang berkebangsaan Belgia tersebut menjadi salah satu target pembelian Mikel Arteta pada jendela transfer terdekat ini.

Pelatih asal Spanyol tersebut ingin menambah kekuatan tempurnya di lini tengah. Dirinya merasa bahwa performa Granit Xhaka sudah menurun dan meminta mendatangkan satu gelandang agar bisa menggantinya.

Selain itu, pendamping Granit Xhaka, Thomas Partey harus banyak melewatkan pertandingan di musim lalu karena harus menderita cedera. Total gelandang asal Prancis tersebut tidak dimainkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

Satu lagi nama gelandang yang kurang menunjukkan performa adalah gelandang baru milik Arsenal, Albert Sambi Lokonga. Pemain yang baru dibeli dari Anderlecht tersebut lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Prioritas Jatuh Pada Youri Tielemans
Selain Youri Tielemans, Arsenal diberitakan juga tertarik dengan beberapa nama gelandang yang kemungkinan dilepas oleh klubnya masing-masing. Ruben Neves, Kalvin Phillips, Douglas Luiz dan Fabian Ruiz turut masuk dalam radar incaran gelandang milik The Gunners.

Nama Youri Tielemans lebih diprioritaskan karena mempunyai banyak pengalaman di usianya yang masih 25 tahun. Di usia tersebut, eks gelandang AS Monaco tersebut sudah beberapa kali membantu Leicester City.

Salah satunya adalah ketika partai final Community Shield di awal musim dimana Leicester City sebagai pemenang FA bertemu Manchester City. Pada pertandingan itu gol sang gelandang menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Berkat golnya, timnya yang berjuluk The Foxes tersebut dapat mengalahkan Manchester City dan berhak mengangkat trofi Community Shield. Kemudian di musim 2021/2022 yang lalu, dirinya juga tampil subur bersama The Foxes.

Youri Tielemans berhasil menciptakan enam gol dan empat assist bagi klubnya. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang gelandang Arsenal dapat hasilkan pada musim ini. Sebagai pembanding, gelandang tengah dengan koleksi gol dan assist terbanyak The Gunners adalah Thomas Partey

Eks gelandang Atletico Madrid yang ditebus The Gunners dengan biaya 50 juta Euro tersebut hanya mencetak dua gol serta satu assist. Itu juga karirnya di musim ini harus terganggu akibat cedera yang menghampirinya.

Arsenal Siapkan Dana
Arsenal dikenal sebagai tim yang cukup boros dalam pembelian pemain. Bisa dilihat bahwa beberapa gelandang milik tim asal London Utara ini diboyong dengan harga di atas 30 juta Euro. Granit Xhaka diboyong dari Borussia Monchengladbach dengan mahar 35 juta Euro.

Kemudian yang lebih mahal ada nama Thomas Partey yang didatangkan dari Atletico Madrid dengan tebusan 50 juta Euro. Selain itu Arsenal juga harus menggelontorkan dana besar kepada pembelian Ben White di awal musim dengan biaya 58.5 juta Euro.

Diberitakan oleh jurnalis asal Turki, Ekrem Konur bahwa Arsenal telah menyiapkan dana sebesar 35 juta Euro agar bisa menebus Youri Tielemans. Sementara harga pasar sang gelandang sendiri berada di angka 55 juta Euro.

Pembelian Lain
Arsenal tidak hanya ingin memperkuat zona tengahnya saja untuk persiapan di musim depan. Mikel Arteta sendiri juga ingin memperkuat wilayah penyerangnya dimana telah ditinggalkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain itu Alexandre Lacazette juga akan kehabisan kontrak di akhir bulan Juni ini dan telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Sang penyerang memilih untuk hengkang ke Olympique Lyon, klub lamanya.

Maka Arsenal pun dikabarkan telah memantau situasi beberapa striker. Gabriel Jesus dan Serge Gnabry menjadi dua prioritas teratas kubu London Utara untuk memperkuat zona penyerangannya di musim mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version