Arsenal Serius Wujudkan Transfer Sergi Roberto

0
64

Debatbola.com – Sejumlah media akhirnya kembali mendengar arah perburuan Arsenal yang akan dilakukan di musim panas 2022 mendatang. Klub raksasa asal London Utara ini dikabarkan serius ingin mendatang bek milik Barcelona, Sergi Roberto.

Salah Satu Pemain Senior

Pemain dengan nama lengkap Sergi Roberto Carnicer ini merupakan salah satu pemain senior yang masih dimiliki oleh Barcelona. Pemain ini merupakan produk asli dari akademi sepak bola muda milik Barcelona. 

Sejak diorbitkan ke skuad utama, Roberto berhasil menjadi andalan di skuad Blaugrana. Sayangnya dalam beberapa waktu terakhir ini, sang pemain kerap diterpa isu akan angkat kaki dari Camp Nou.

Sergi Roberto ini sejatinya merupakan permain ‘versatile’ alias pemain dengan kemampuan serba bisa. Dia masuk ke skuad utama sejak musim panas 2013 silam. Dengan kemampuan yang mumpuni sebenarnya pihak Barcelona sempat berulang kali ingin memperpanjang masa baktinya. Namun negosiasi selalu berjalan alot.

Menurut kabar yang dilansir oleh Fichajes, playmaker berusia 30 tahun tersebut berpeluang angkat kaki dari Camp Nou. Sang pemain berpeluang merantau ke Inggris karena mendapatkan tawaran dari salah satu klub di negara tersebut.

Hijrah ke Liga Inggris

Menurut sumber laporan diatas, klub yang telah memberikan tawaran bergabung kepada Sergi Roberto adalah Arsenal. Sejauh ini, tim asuhan Mikel Arteta tersebut memang tengah rajin membangun skuad dengan mendatangkan pemain baru. Kabarnya dengan kemampuan serba bisa yang dimiliki Roberto membuat Mikel Arteta tertarik untuk mendatangkan jasanya ke Emirates Stadium.

Selain mampu bermain di pos gelandang, Sergi Roberto ternyata juga mampu bermain sebagai bek kanan. Kemampuan inilah yang menjadi nilai tambah Sergi Roberto di mata Mikel Arteta. Pemain ini akan menjadi rekan klop Takehiro Tomiyasu di lini bertahan The Gunners. Untuk itu sang pelatih menginginkan sang pemain untuk bisa merapat di musim panas 2022 mendatang.

Berpeluang Datang dengan Gratis

Masih bersumber dari laporan yang sama, Arsenal semakin bersemangat memburu jasa Sergi Roberto karena mereka bisa mendapatkan sang pemain dengan percuma. Ketika jendela transfer musim panas mendatang sudah dibuka, kontraknya bersama Barcelona akan selesai. Untuk itu Arsenal tidak perlu keluar uang untuk biaya transfernya alias gratis. 

Kini Arsenal hanya tinggal menawarkan kontrak menarik kepada Sergi Roberto. Terutama untuk masalah gaji yang akan diterima sang pemain ketika mau menginjakkan kakinya di Emirates Stadium.

Karena sang pemain berpeluang pergi secara gratis dari Camp Nou, banyak klub kemudian yang ikut-ikutan memburu jasanya. Dalam hal ini memang Arsenal juga bukan menjadi satu-satunya tim yang tertarik memboyong Sergi Roberto. 

Ada klub lain dari Liga Inggris yang juga berminat memboyong Sergi Roberto. Klub tersebut adalah Manchester City, di mana Pep Guardiola selaku eks pelatih Barcelona dipastikan ikut ambil bagian besar dalam rencana ini.

Barcelona Masih Ingin Roberto Bertahan

Meski peluang Sergi Roberto untuk hijrah ke Liga Inggris besar, namun manajemen Barcelona belum menyerah. Manajemen dari tim asal Catalan ini kabarnya masih berusaha untuk menahan kepergian gelandang 30 tahun tersebut. Joan Laporta selaku orang nomor satu di Barcelona sempat berusaha turun tangan untuk membuat sang pemain bertahan.

Optimisme Laporta jika Sergi Roberto mau bertahan muncul setelah sang pemain bersedia menyunat pendapatannya. Meski pada akhirnya kabar ini dimentahkan karena sang pemain berpeluang besar angkat kaki dari Camp Nou akhir musim nanti.

“Tentang Sergi Roberto, semuanya berjalan dengan sangat baik, sudah disetujui dan tinggal ditandatangani. Pada prinsipnya, semuanya sudah selesai. Mereka tinggal menandatangani dokumen finalnya saja,” ungkap Joan Laporta kepada SPORT beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here