Arsenal Segera Rampungkan Transfer Marquinhos

0
28

Debatbola.com – Arus kedatangan pemain baru ke Arsenal di bursa transfer musim panas 2022 kali ini nampaknya masih akan ramai berlangsung. Terbaru klub asal London Utara ini segera merampungkan transfer dari Marquinhos.

Datangkan Pemain Baru
Pada bursa jual beli pemain musim panas 2022 kali ini, Arsenal menjadi salah satu tim yang cukup rajin bertransaksi. Target yang tengah dirampungkan Arsenal kali ini adalah transfer dari Marquinhos. Akan tetapi kali ini bukan Marquinhos yang bermain di Paris Saint Germain.

Pemain yang tengah berusaha didatangkan Arsenal kali ini adalah produk dari akademi sepak bola muda Sao Paulo. Sang pemain masih berusia 19 tahun dan tengah bermain di klub asal Brasil tersebut. Pemain muda ini diketahui telah memperlihatkan potensi yang luar biasa.

Soal jam terbang, memang Marquinhos masih dibilang anak kemarin sore. Dia baru mendapatkan kesempatan debut profesionalnya pada musim panas 2021 kemarin. Sebagai seorang pemain sayap, Marquinhos diketahui memiliki pergerakan yang cukup lincah. Dia akan menjadi senjata baru Mikel Arteta di kompetisi musim depan.

Sempat Diburu Wolverhampton
Selama bermain di Sao Paulo pada musim 2021/2022 kemarin, Marquinhos sempat menarik perhatian beberapa klub. Salah satu tim yang tertarik adalah Arsenal. Akan tetapi klub dari Liga Inggris lainnya seperti Wolverhampton Wanderers ternyata juga mengendus kemampuan yang dimiliki pemain kelahiran tahun 2003 ini.

Sebagai pemain serba bisa, Marquinhos musim lalu sempat mendapatkan kesempatan bermain selama 41 laga lintas kompetisi. Dia mampu menorehkan sebanyak empat gol ditambah tiga assist sejauh ini. Posisi utamanya adalah bermain di sayap kiri, tetapi dia juga bisa dimainkan sebagai sayap kanan maupun seorang gelandang.

Berbekal kemampuan komplitnya tersebut, Wolverhampton ternyata juga tertarik mendapatkan jasanya. Akan tetapi kans Arsenal tampaknya lebih besar untuk bisa memboyong sang pemain dari Brasil.

Arsenal Menangkan Perburuan
Sejauh ini proses negosiasi antara Sao Paolo dengan Arsenal untuk transfer Marquinhos memang masih berlangsung. Namun menurut kabar dari pakar transfer ternama Eropa, Fabrizio Romano mengatakan kalau proses ini hampir berakhir. Dia meyakini jika sang winger sudah menjadi milik Arsenal dan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi.

Menurut jurnalis berkebangsaan Italia tersebut di atas, Arsenal telah membeli Marquinhos dengan harga 3,5 juta Euro. Dia juga akan mendapatkan kontrak jangka panjang dari manajemen The Gunners hingga tahun 2027 mendatang. Biaya transfer yang dikeluarkan tergolong cukup murah untuk ukuran kantong Arsenal.

Kini sang pemain hanya tinggal merampungkan serangkaian tes medis. Jika proses tersebut sudah selesai, maka tinggal menentukan hari dimana sang pemain akan segera diperkenalkan kepada publik Stadion Emirates sebagai pemain baru musim depan.

Arsenal Masih Cari Penyerang
Jika transfer Marquinhos berhasil, pekerjaan Arsenal sebenarnya masih belum selesai. Sebab tim asal London Utara ini masih akan mencari striker baru untuk pasukan Mikel Arteta musim depan. Untuk itu datangnya Marquinhos bukan menjadi yang terakhir.

Musim panas 2022 kali ini Arsenal sebenarnya sudah kehilangan dua penyerang sekaligus. Tim ini diketahui kehilangan Alexandre Lacazette yang kabarnya memilih pulang kampung ke Prancis dan bergabung dengan Lyon. Namun sebelumnya mereka juga sudah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang pindah ke Barcelona.

Beberapa nama penyerang sempat dikabarkan masuk dalam daftar buruan Arsenal. Salah satunya adalah eks penyerang Juventus, Alvaro Morata. Selain itu Arsenal juga dikabarkan tengah berusaha mendatangkan penyerang milik Manchester City, Gabriel Jesus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here