Arsenal Salip Spurs dalam Perburuan Neto

0
20

Debatbola.com – Barcelona nampaknya masih terus melakukan cuci gudang, dan kiper cadangan mereka Neto nampaknya masuk ke dalam daftar jual. Sementara itu, di London, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang sama-sama tengah mencari kiper disebut meminati sang pemain. Namun, Arsenal baru-baru ini dilaporkan berada di posisi terdepan untuk menggaet kiper Brazil itu.

Terancam Angkat Kaki dari Camp Nou

Periode summer transfer 2021 akan menjadi periode yang sibuk bagi Barcelona karena selain mendatangkan beberapa pemain anyar, Barca juga tengah sibuk ‘cuci gudang’ Barca disebut bakal melego beberapa bintangnya untuk mendapat dana tambahan. Salah satu nama yang masuk ke dalam daftar jual adalah Norberto Murara Neto.

Penjaga gawang yang kini berusia 32 tahun itu sebelumnya bermain untuk Valencia dan memiliki karir yang terbilang cemerlang di sana. Pada tahun 2019, Neto memilih meninggalkan Los Che untuk bergabung dengan Barcelona. Neto kala itu merapat ke Camp Nou usai ditebus dengan mahar transfer sebesar 26 juta euro.

Penampilan Neto bersama Barca juga tidak bisa dikatakan buruk karena kiper asal Brazil itu tercatat sudah mendapat tujuh clean sheet dari 17 laga bareng Barca. Sayang, posisinya di skuad Ronald Koeman musim depan kini terancam. Kiper yang hanya menjadi pelapis Marc-André ter Stegen itupun terancam dijual Barca dengan banderol sekitar 14 juta euro saja.

Tarung Arsenal vs Spurs Berebut Neto

Sementara itu, beralih ke Negeri Ratu Elizabeth, dua klub asal ibukota London nampaknya tengah mencari kiper baru. Klub pertama yang tengah mencari kiper baru adalah Arsenal, klub yang masih kebingungan mencari pesaing Bernd Leno. Lalu, ada Tottenham Hotspur yang kini terus berusaha mencari suksesor kiper veteran mereka, Hugo Lloris.

Dua tim asal London Utara itu tampil buruk pada musim 2020/2021, dan keduanya pasti merencanakan kebangkitan di musim depan. Untuk itu, mereka mencari beberapa pemain anyar dari sejumlah sektor, termasuk kiper. Keduanya pun kompak memasukkan nama Neto ke dalam daftar target mereka.

Seperti yang telah disebutkan, Arsenal kini masih terus mencari pesaing yang cocok untuk kiper andalannya, Bernd Leno. Selain itu, Mikel Arteta juga disebut masih membutuhkan seorang kiper yang cocok dengan taktik permainannya. Leno memang selama ini tampil solid, tapi menurut beberapa sumber, kiper Jerman itu kurang cocok dalam skema Arteta.

Adapun Spurs, di bawah arahan Nuno Espírito Santo, mereka perlu mencari sosok-sosok pengganti untuk muka-muka lama yang mulai menua. Satu pemain yang perlu mendapat cadangan jangka panjang adalah Hugo Lloris. Lloris kini sudah berusia 34 tahun, sementara Spurs hanya punya cadangan Joe Hart yang usianya tak lebih muda dari usia Lloris.

Arsenal Selangkah di Depan

Neto mungkin kini diminati dua klub raksasa asal London, tetapi menurut Mundo Deportivo, Arsenal lah yang berada paling depan. Menurut media Spanyol, Neto cocok dengan gaya bermain Arteta yang gemar membangun serangan dari lini paling belakang. Sementara itu, kiper Arsenal saat ini, Leno juga disebut tak sesuai dengan gaya main Arteta itu.

Selain itu, Mundo Deportivo via bursa situs judi online juga melaporkan bahwa Arsenal menjadi prioritas utama Neto ketimbang Spurs. Sumber yang sama menuturkan bahwa perwakilan Neto memandang opsi ke Arsenal sebagai opsi yang paling memungkinkan. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta juga disebut telah menilai Neto sebagai kiper yang lebih baik untuk pasukannya.

Di sisi lain, Spurs tentu akan semakin terdesak karena upaya mereka untuk mendapatkan Neto sepertinya bakal terhadang oleh Arsenal. Satu-satunya hal yang menjadi kendala Spurs dalam transfer Neto adalah soal harga. Harga 14 juta euro untuk seorang pemain memang terbilang murah, tapi Spurs menilai harga itu masih terlalu mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here