Arsenal Resmi Datangkan Bek Amerika Serikat, Auston Trusty

0
424

Debatbola.com – Menjelang deadline day jendela transfer musim dingin kali ini, Arsenal akhirnya memperkenalkan pemain barunya. Tim asal London Utara ini akhirnya resmi mendatangkan Auston Trusty dari klub asal Amerika Serikat, Colorado Rapids.

Transfer Pertama Musim Dingin

Setelah menunggu beberapa pekan, akhirnya aktivitas Arsenal di pasar jual beli pemain musim dingin Januari ini terlihat. Klub yang dilatih Mikel Arteta ini akhirnya mengumumkan kalau mereka jadi beli pemain. Sebelumnya memang sempat dikabarkan jika Arsenal mengincar sejumlah pemain dari berbagai liga besar lainnya. Akan tetapi belum ada satupun yang menjadi kenyataan.

Pada hari Senin (31/1/2022) malam kemarin WIB, manajemen Arsenal melalui laman resmi miliknya akhirnya mengumumkan kabar bahagia ini. Manajemen dari The Gunners mengumumkan kali Auston Trusty akan menjadi permain permanen mereka. 

Akan tetapi bek berusia 23 tahun ini belum akan menginjakkan kakinya di Emirates Stadium di musim dingin kali ini. Dia akan dipinjamkan terlebih dahulu di klub sebelumnya, Colorado Rapids hingga akhir musim nanti.

Untuk musim depan, Arsenal nampaknya masih akan meminjamkan Auston Trusty kepada klub di Eropa lainnya untuk lebih mematangkan permainannya. Seluruh proses inti dari transfer ini juga sebenarnya sudah selesai. Namun Arsenal masih menunggu proses administratif selesai. 

Transfer ini bisa terjadi karena baik Arsenal maupun Colorado Rapids berada di bawah bendera perusahaan yang sama. Yaitu kedua klub sama-sama menjadi milik Kroenke Sports & Entertainment.

Klarifikasi dari Colorado Rapids

Mengenai transfer Auston Trusty ini, kedua belah pihak belum mengeluarkan berapa detail transfer dari sang pemain. Namun dilihat dari kiprah sang pemain, Auston Trusty merupakan sosok penting bagi Colorado Rapids. 

Hal itu dikarenakan sang pemain mampu membawa timnya mencapai puncak klasemen di wilayah Barat dan menjadi pencapaian pertama sepanjang sejarah klub tersebut. Hal inilah yang kemudian mendorong transfer pemain 23 tahun ini ke Arsenal. Usia mudanya bisa menjadi investasi berharga untuk Arsenal di masa depan.

“Auston memainkan musim yang luar biasa di tahun 2021, di mana dia memainkan peran penting dan membantu tim ini untuk finis di puncak Wilayah Barat dan ini menjadi pencapaian tertinggi pertama dalam sejarah kami,” ungkap salah satu petinggi dari Colorado Rapids, Padraig Smith.

“Kami tetap memiliki komitmen penuh untuk terus membawa pemain muda dari Colorado dan seluruh Amerika Serikat untuk selalu bisa mendapatkan platform yang terus berkembang. Kemudian mencapai kesuksesan di MLS dan juga kesempatan untuk bermain di Eropa,” sambungnya.

“Penampilan dari Auston [Trusty] yang sungguh luar biasa sempat menarik beberapa klub di Eropa selama 12 bulan terakhir, dan kami memiliki hak istimewa untuk bisa menjadi bagian dari organisasi dengan jangkauan dan skala KSE. Ini memungkinkan kami untuk bisa membantu mengembangkan pemain dengan potensi seperti Auston Trusty. Untuk pengalaman yang lebih lanjut dan juga aspirasinya untuk bermain di Eropa,” terangnya.

Kisah Singkat Perjalanan Karir Auston Trusty

Auston Trusty merupakan pemain sepak bola profesional berkebangsaan Amerika Serikat. Perjalanan karirnya di klub Colorado Rapids bermula sejak November 2019 lalu. sebelumnya bek 23 tahun ini membela klub Philadelphia Union. Sejak berkarir di kompetisi Liga MLS, Auston Trusty sudah mencatatkan 97 laga. Namun 41 laga diantaranya Auston berstatus sebagai pemain Colorado Rapids. 

Meski sudah pernah merasakan kompetisi di Liga MLS, namun soal laga Internasional pengalaman yang dimiliki Auston Trusty masih nol. Sebab sampai detik ini sang bek belum juga mendapatkan kesempatan untuk membela negaranya di kompetisi Internasional. 

Tetapi peluangnya Auston untuk membela Timnas Amerika Serikat masih besar. Terlebih lagi Timnas Amerika Serikat masih memiliki peluang untuk bisa lolos kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here