Arsenal Pinjamkan Folarin Balogun di Winter Transfer

0
324

Debatbola.com – Arsenal sepertinya harus benar-benar fokus mencair penyerang baru menjelang dibukanya winter transfer. Setelah Alexandre Lacazette, Eddie Nketiah dan Pierre-Emerick Aubameyang, giliran Folarin Balogun yang diisukan bakal pergi. Balogun kabarnya minta dipinjamkan di winter transfer karena menit bermain yang kian minim bersama Arsenal.

Tiga Penyerang Terancam Pergi

Menjelang dibukanya winter transfer, krisis lini depan nampaknya sedang menghantui klub Liga Inggris, Arsenal. The Gunners saat ini sedang terancam ditinggal para penyerang mereka di winter transfer. Mulai dari Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang hampir habis kontrak, sampai Pierre-Emerick Aubameyang yang selalu diisukan akan pergi.

Aubameyang bisa dibilang telah menjadi mesin gol Arsenal semenjak dia didatangkan dari Borussia Dortmund pada akhir Januari tahun 2018 kemarin. Sayangnya, akhir-akhir ini, performa Aubameyang terlihat tak sebagus dulu. Penurunan performa sang striker ditambah penampilan Arsenal yang cenderung ajek membuat isu Aubameyang hengkang kian santer.

Alexandre Lacazette sementara itu juga tak pernah absen dari isu kepergian dari Arsenal. Kontrak pemain berusia 30 tahun itu bakal tuntas di tahun 2022, tepatnya di bulan Juni. Sayang, meski kontraknya hampir tuntas, penyerang asal Prancis jarang mendapat kesempatan main sehingga ia kini mempertimbangkan opsi hengkang dari Emirates Stadium.

Eddie Nketiah menghadapi situasi yang hampir serupa dengan Lacazette di mana kontrak sang pemain juga bakal tuntas di bulan Juni 2022. Arsenal sudah berusaha memberi tawaran perpanjangan kontrak untuk sang pemain. Tapi lagi-lagi, karena masalah menit bermain yang minim, menurut Sky Sports, pemain 22 tahun itu telah menolak tawaran Arsenal.

Balogun Mau Dipinjamkan, Middlesbrough Siaga

Di tengah ketidakpastian masa depan tiga penyerangnya, Arsenal hanya bisa bertumpu pada sosok Folarin Balogun di sektor serangnya. Sayang, Balogun yang merupakan pemain potensial lebih memilih pergi. Berita ini disampaikan oleh Evening Standard, media yang menyebut bahwa Balogun sedang pertimbangkan opsi untuk pergi di winter transfer.

Memang, Folarin Balogun punya rencana meninggalkan Arsenal di winter transfer, tetapi tak ada rencana ia bakal pergi secara permanen. Bulan April lalu, Balogun baru saja menandatangani kontrak jangka panjang bareng Meriam London. Jadi, kemungkinan besar, Balogun hanya akan tinggalkan Arsenal sebagai pemain pinjaman.

Menanggapi rumor kepergian Balogun dari Arsenal, sejumlah klub kasta ke-2 Liga Inggris mulai ambil ancang-ancang. Middlesbrough adalah salah satu klub yang sangat berminat membawa Balogun. Diketahui, pelatih Middlesbrough Chris Wilder adalah penggemar sang pemain dan sudah berusaha mengangkutnya kala masih melatih Sheffield United.

Sebagai penggemar nomor satu, Chris Wilder dan Middlesbrough boleh berharap bisa memenangkan perburuan Balogun. Tetapi, satu hal yang tak perlu diingat ialah mereka pasti akan mendapat banyak saingan. Arsenal kini kabarnya sedang membahas masa depan Balogun, sembari mempertimbangkan klub mana yang layak untuk meminangnya.

Nasib Nketiah Ditentukan Balogun

Jika Balogun benar-benar dipinjamkan di winter transfer, ada kemungkinan Eddie Nketiah bakal dipertahankan. Kepergian Balogun praktis membuat opsi striker The Gunners menipis dan Nketiah bisa saja dipertahankan. Pemain 22 tahun tersebut bisa saja bertahan dan baru akan pergi ketika kontraknya selesai dengan menyandang status pemain free agent.

Terkait Nketiah sendiri, ada sejumlah klub dari seluruh Eropa yang berminat, dan beberapa dari klub-klub tersebut adalah klub-klub peserta Bundesliga. Jerman selama ini dikenal sebagai negeri yang ramah untuk para pemain muda. Jadi, Jerman juga mungkin akan menjadi negeri yang bersahabat buat Nketiah untuk membuat karirnya bersinar lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here