Arsenal Pimpin Perburuan Raphinha

0
53

Debatbola.com – Raphael Dias Belloli atau yang biasa disebut sebagai Raphinha kini tengah menjadi rebutan beberapa klub top Eropa. Dimulai dari Barcelona, Chelsea dan Arsenal sama-sama sedang mengincar winger Leeds United tersebut.

Barcelona membutuhkan seorang winger kanan karena tidak jelasnya situasi Ousmane Dembele yang bakal kehabisan kontrak di akhir Juni ini. Datangnya Raphinha bisa menutup lubang menganga yang ditinggalkan Ousmane Dembele.

Sementara Chelsea juga membutuhkan seorang winger baru, terutama yang bisa menciptakan gol. Raphinha di musim lalu mampu melesatkan 11 gol di Premier League. Perolehan tersebut bersaing dengan catatan top skorer Chelsea musim lalu, Mason Mount dengan jumlah gol serupa.

Sedangkan Arsenal juga sedang mengincar seorang winger agar melengkapi pemain lini depannya. Sepeninggalnya Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, mereka kekurangan seorang goal getter.

Arsenal Pimpin Perburuan

Arsenal diberitakan oleh dua jurnalis yakni Toni Juanmarti dan Matteo Morreto sedang memimpin perburuan Raphinha. Keduanya sama-sama memberitakan klub London Utara itu kini sedang berada di langkah selanjutnya dari negosiasi yang sedang tercipta.

Sebelumnya Arsenal telah membuat tawaran kepada Leeds United untuk mengangkut winger terbaiknya tersebut. Akan tetapi angka yang termuat dalam tawaran tersebut belum memuaskan bagi klub berjuluk The Whites itu.

Diberitakan bahwa Arsenal sedang menyiapkan tawaran lebih tinggi dari 55 juta ditambah bonus sebesar 15 juta Euro. Sementara Leeds United meminta 75 juta Euro bagi tim manapun yang ingin memboyong Raphinha.

Barcelona sendiri sudah mencapai kesepakatan dengan Raphinha dan agennya. Akan tetapi klub Catalan tersebut belum menawarkan angka yang memuaskan bagi Leeds United. Sedangkan Chelsea kini memantau situasi dari dua klub itu.

Ingin Ciptakan Front Three Brasil

Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta disebut-sebut ingin menciptakan front three Brasil. Dimana pengisinya adalah pemain-pemain yang berasal dari Brasil. The Gunners sebelumnya diberitakan telah resmi mendatangkan Gabriel Jesus.

Striker Manchester City itu telah menjalin kesepakatan dengan Arsenal. Disebut-sebut pihak The Gunners akan menebusnya dengan mahar sebesar 50 juta Euro. Kini kedua belah pihak tengah menyelesaikan semua proses kepindahannya dan beberapa waktu mendatang akan diresmikan.

Kemudian Arsenal sendiri sudah memiliki seorang penyerang asal Brasil yakni Gabriel Martinelli. Winger sebelah kiri berumur 21 tahun itu diboyong dari klub Brasil, Ituano pada Juli, 2019 dengan mahar sebesar 7 juta Euro.

Datangnya Raphinha akan melengkapi front three Brasil milik Arsenal dengan posisinya sebagai winger kanan. Gabriel Martinelli akan dimainkan sebagai winger kiri, Gabriel Jesus di posisi striker tengah dan Raphinha di sisi kanan.

Arsenal Masih Akan Berbelanja

Datangnya Gabriel Jesus dan semakin dekatnya Raphinha belum menutup pintu Arsenal dalam mendatangkan pemain baru. Diberitakan bahwa klub London Utara ini serius dalam memperbaiki skuatnya.

Tiket Liga Champions yang direbut oleh Tottenham Hotspur membuat mereka wajib menambah kekuatan agar bisa bersaing di musim depan. Dipastikan target mereka adalah bagaimana bisa masuk ke dalam posisi empat besar.

Selain posisi penyerang, posisi gelandang dan pertahanan akan menjadi tempat yang masuk dalam perbaikan. Mikel Arteta sudah mengonfirmasi bahwa dirinya menginginkan dua pemain lagi dari dua posisi tersebut.

Bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez menjadi pemain yang diincar di area pertahanan. Kemungkinan dirinya akan menjadi pesaing utama dari duo bek tengah The Gunners yakni Gabriel Magalhaes dan Ben White.

Sementara posisi gelandang, Mikel Arteta menginginkan agar gelandang Leicester City bisa memperkuat timnya. Mereka juga baru saja mendatangkan gelandang FC Porto, Fabio Vieira dengan biaya transfer sebesar 35 juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here