Arsenal Pasti Datangkan Matt Turner di Musim Panas Mendatang

0
68

Debatbola.com – Meskipun bursa transfer musim panas 2022 masih belum dibuka, namun Arsenal sudah memulai aktivitasnya. Tim asal Liga Inggris ini dikabarkan sudah pasti akan mendatangkan penjaga gawang asal Amerika Serikat, Matt Turner.

Berpeluang Kehilangan Pemain

Pada akhir musim nanti, Arsenal nampaknya masih akan kehilangan pemainnya. Penjaga gawang mereka, Bernd Leno dikabarkan akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim ini. Hal ini kemudian membuat Arsenal hanya memiliki stok Aaron Ramsdale. Padahal dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Bernd Leno selalu menjadi pilihan utama Mikel Arteta untuk mengawal keutuhan gawang timnya.

Karena dominasi Bernd Leno, Emiliano Martinez sampai memutuskan untuk pergi ke Aston Villa karena kalah bersaing. Namun di kompetisi musim ini Bernd Leno nampak mulai kehilangan kesaktiannya setelah kebobolan sembilan laga beruntun di laga perdana Liga Inggris musim ini. Bahkan belakangan ini Aaron Ramsdale nampak tampil lebih baik dan menjadi pilihan utama Arsenal dalam setiap laga.

Musim ini Aaron Ramsdale tercatat sudah melakukan clean sheet sebanyak 11 kali. Bahkan catatan yang sudah dimiliki eks penjaga gawang Sheffield ini hanya kalah dari penjaga gawang Liverpool, Ederson Moraes dan juga penjaga gawang Manchester City, Alisson Becker. Catatan ini tentu saja membuat Bernd Leno tidak lagi menjadi pilihan utama di Arsenal.

Matt Turner Menuju Arsenal

Setelah mendapati situasi seperti tersebut di atas, cepat atau lambat Bernd Leno dipastikan akan angkat kaki dari Arsenal. Kabar mengenai kepergian Leno sebenarnya sudah tercium sejak musim panas 2021 kemarin. Saat itu dia dikabarkan akan pindah ke Newcastle United. Akan tetapi Arsenal tidak mencapai kesepakatan dengan manajemen Newcastle United dan akhirnya transfer gagal terealisasi.

Pada musim panas mendatang, Arsenal dan Bernd Leno dipastikan akan berpisah. Jika hal ini terjadi, maka Arsenal harus segera mencari penggantinya. Tetapi kabar terbaru menyebutkan jika Arsenal saat ini sudah tenang setelah mendapatkan sosok pengganti Bernd Leno. Meskipun Arsenal belum menyebarkan kabar bahagia ini, klub dari Liga MLS, New England Revolution telah membocorkannya kepada publik.

Klub dari kompetisi di Negeri Paman Sam tersebut menyebutkan kalau mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Arsenal untuk Matt Turner. Penjaga gawang berusia 27 tahun ini akan terbang ke London Utara pada musim panas mendatang dan menjadi anggota baru dari keluarga besar The Gunners. Nilai transfer Matt Turner ditaksir mencapai angka 7 juta pounds.

Konfirmasi dari Pelatih Timnas Amerika Serikat

Kabar kedatangan Matt Turner ke Arsenal sebelumnya juga sempat dikemukakan oleh pakar transfer ternama Eropa, Fabrizio Romano. Selain dirinya, ternyata ada juga yang membenarkan kabar mengenai kepindahan Matt Turner ke Arsenal. Dia adalah pelatih dari Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter.

“Ini akan menjadi sebuah kisah besar, dan saya harap publik akan cepat menyadari hal itu. Dia [Matt Turner] pergi dari Fairfield, sempat menemui kegagalan ketika harus lulus dari perguruan tinggi, dan sekarang bermain untuk USMNT dan selanjutnya menuju Arsenal,” buka Behalter seperti sudah dikutip dari Goal International.

“Ini akan menjadi sebuah kisah yang luar biasa. Etos kerja yang dia miliki, dan juga kepercayaan pada diri sendiri serta sikap tidak mudah menyerah, ini akan menjadi cerita besar dan Matt adalah orang yang hebat. Kami beruntung bisa memilikinya di sini [Timnas Amerika Serikat],” sambungnya.

“Malam ini adalah sebagai contoh dimana dia seharusnya sudah melakukannya. Dia tenang dalam situasi apapun, memang tidak terlalu teruji, namun dia selalu ada ketika kami membutuhkannya dan dia nampak seperti orang yang pasti menuju Arsenal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here