Arsenal Mencapai Kesepakatan Datangkan Gabriel Jesus dari Manchester City

0
30

Debatbola.com – Kabar terbaru datang dari bomber Manchester City, Gabriel Jesus. Dirinya dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk pindah ke Arsenal pada musim panas mendatang. Jesus sudah dikabarkan bakal hengkang dari Manchester City sejak klub tersebut dikabarkan akan mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Kepindahannya tersebut diakibatkan jam bertandingnya bersama City semakin berkurang.

Guna mencapai ambisinya untuk dapat menduduki posisi empat besar dan mengantongi tiket Liga Champions, Arsenal sudah memberikan apapun kepada Mikel Arteta. Baik itu waktu, uang maupun kesabaran. Kedatangan Gabriel Jesus ke Arsenal diharapkan mampu menjadikan Arsenal kembali menjadi tim yang disegani di Inggris maupun Eropa.

Negosiasi berjalan Lancar

Kabar baik terkait perburuan tanda tangan Gabriel Jesus yang dilakukan Arsenal. Dalam proses negosiasi yang dilakukan, kabarnya berlangsung dengan mulus. Salah satu alasan yang memuluskan proses ini yaitu faktor Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal. Keduanya pernah bersama ketika Arteta masih menjabat sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City. Hal ini tentu memudahkan keduanya untuk kembali menjalin hubungan dan bekerja sama.

Arsenal dan Manchester City dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan mahar transfer sebesar 50 juta Pounds. Dana tersebut rencananya bakal dialokasikan oleh Manchester City dalam melakukan transfer Erling Haaland. Rampungnya transfer yang dilakukan ini menjadikannya sebagai salah satu saga transfer pada musim panas kali ini.

Dibawah tangan dingin Arteta, Jesus bakal kembali menjadi penyerang mematikan di Inggris. Jesus sendiri merupakan pemain yang cocok dalam strategi yang diterapkan Arteta, dimana dirinya memiliki teknik bermain serta pengetahuan taktik yang bagus. Bersama dengan Arsenal, dirinya diharap mampu tampil reguler dimana dirinya tidak mendapatkan hal tersebut ketika berseragam Manchester City.

Dapat Tempat Utama

Keinginannya untuk bisa tampil reguler bersama Arsenal sepertinya bakal terwujud. Pasalnya, the Gunners kemungkinan besar akan kehilangan dua penyerang mereka yaitu Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah pada musim panas kali ini. Dirinya diproyeksikan mampu menjadi ujung tombak Meriam London bersama dengan Emile Smith Rowe, Bukayo Saka serta Gabriel Martinelli di sisinya.

Meskipun jarang dimainkan sebagai starter, namun penampilan Gabriel Jesus bersama City dapat dibilang cukup baik. Terbukti dalam penampilannya sebanyak 231 kali bersama The Citizen, dirinya sudah mencetak 94 gol serta 46 Assist. Hal ini tentunya bisa menjadi nilai plus di mata Mikel Arteta selaku nahkoda The Gunners.

Dapat Kepercayaan Legenda Arsenal

Legenda Arsenal, Thierry Henry menyambut baik kedatangan Gabriel Jesus ke Emirates Stadium. Dirinya memberikan restu terkait langkah yang dilakukan Arsenal untuk memboyong Jesus. Mantan striker Arsenal tersebut yakin jika kedatangan Gabriel Jesus mampu menghidupkan lagi nyawa No 9 di London Utara.

Henry mengungkapkan jika empat gol yang dilakukan Gabriel Jesus ke gawang Watford pada pertandingan terakhirnya menunjukkan jika dirinya masih memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Menurutnya Jesus merupakan salah satu striker yang mampu menjadi pengganti Sergio Aguero di lini depan City.

Terlepas dari kebutuhan tim yang membutuhkan sosok penyerang tengah, Gabriel Jesus memiliki visi bermain yang sangat bagus dan tidak jarang pula turun untuk membantu dalam bertahan. Selain itu dirinya juga sering memberikan ancaman baik dari sisi kiri, kanan maupun tengah.

Seperti diketahui jika Gabriel Jesus bukan merupakan striker andalan Pep Guardiola yang lebih sering mengandalkan penyerang lain ketimbang dirinya. Terlebih saat ini sang pelatih lebih suka menerapkan strategi False Nine yang kurang cocok dengan dirinya. Hal ini menyebabkan jam bertandingnya jauh mengalami penurunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here