Arsenal Masih Optimis Mendapatkan Gelar Di Musim Ini

0
29

Debatbola.com – Arsenal menuju 2023 dengan keunggulan tujuh poin di puncak Liga Premier setelah menang 4-2 di Brighton, sementara pertahanan gelar Manchester City mengalami kesialan saat Everton berhasil mendapatkan hasil imbang 1-1 mengahdapi sang juara bertahan pada Sabtu lalu.

Mikel Arteta berkeinginan kuat untuk menang di sisa pertandingan yang akan dihadapi anak asuhnya. Arsenal berhasil memimpin pertandingan setelah dua menit saat penampilan Martinelli yang dilemparkan berhasil sampai kepada pemain Bokayo Saka. Sentuhan yang indah ditempilkan Saka dengan menjebol gawang yang tidak bisa ditangkap oleh kiper Brighton Robert Sanchez.

Arsenal bergantung kepada Odegaard malam itu untuk bisa membuat gol. Akhirnya tendangan keras pemain timnas Denmark ini pada menit ke-39 berhasil masuk lewat sepak pojok ke bagian kanan area gawang Brighton.

Eddie Nketiah behasil membuat gol ketiga untuk The Gunners di menit ke-47, ia mencetak gol seusai kiper musuh gagal menahan akselerasi yang dilakukan oleh Martinelli.

Menit ke-65 Kaoru Mitoma untuk Brighton akan menghancurkan gawang Arsenal, tetapi hasil akhir kali ini memang menjadi harinya untuk Arsenal.

Enam menit setelah itu, Gabriel Martinelli mencetak gol keempatnya dari umpan panjang indah Martin Odegaard. Sebuah serangan yang membuat gol liga pertama Evan Ferguson tidak relevan untuk Brighton pada menit ke-77.

Kemenangan kesembilan Arsenal dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka bahkan lebih manis datang hanya beberapa jam setelah City yang berada di urutan kedua pertandingan di Stadion Etihad.

Manchester City tidak berhasil membuat kemenangan dari dua pertandingan terakhir jelang tahun baru 2023. City bisa saja kehilangan gelar musim ini, karena penampilan Arsenal yang cukup bagus di Liga Inggris.

Riyad Mahrez memberikan assist dengan umpan run dan pin-point yang memukau ke striker Norwegia, yang melewati Jordan Pickford dengan cara yang kejam.

Tapi Everton akhirnya mampu membuat imbang kedudukan di menit ke-65 ketika Gray mencuri bola dari pemain tengah City Rodri dan berhasil mengeluarkan tembakan melengkung ke pojok atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here