Arsenal Mantap Berpisah dengan Alexandre Lacazette

0
94

Debatbola.com – Setelah berlama-lama larut dalam spekulasi mengenai masa depan Alexandre Lacazette, manajemen Arsenal akhirnya membuat sebuah keputusan. Para petinggi tim dari London Utara ini mantap tidak memberikan perpanjangan kontrak untuk sang striker.

Kembali Kehilangan Pemain

Arsenal musim ini nampak tengah berusaha untuk bangkit memulihkan nama baiknya sebagai salah satu tim papan atas di Liga Inggris. Setelah terseok-seok di awal musim, tim berjuluk The Gunners ini akhirnya mampu menembus peringkat sepuluh besar. Dari pekan terbaru tim besutan Mikel Arteta ini menduduki peringkat keenam dengan mengoleksi 36 poin. Posisi ini merupakan sebuah peningkatan yang cukup pesat untuk tim ini.

Meski berhasil masuk kembali ke papan atas, situasi ruang ganti Arsenal nampak mengkhawatirkan. Sebab Mikel Arteta berpeluang kembali kehilangan pemainnya. Terbaru adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang ke Barcelona. Kemudian di musim panas mendatang, tim ini berpeluang akan ditinggal Alexandre Lacazette.

Saat ini Alexandre Lacazette sudah memasuki masa-masa akhir dari kontrak bermainnya di Arsenal. Kontrak tersebut akan segera habis di musim panas 2022 mendatang. Sempat beredar rumor jika manajemen dari Arsenal menawarkan kontrak baru untuk striker asal Prancis ini. Hal ini dikarenakan performanya di lini depan Arsenal yang kian membaik.

Akan tetapi kabar mengejutkan datang dari 90min. Mereka melaporkan jika rencana yang akan dilakukan Arsenal terhadap Alexandre Lacazette berbeda dari yang sudah tersiar sebelumnya. Arsenal ternyata akan melepas sang pemain di musim panas 2022 mendatang dengan status bebas transfer.

Bisa Move On

Menurut sumber laporan di atas, Arsenal sudah mantap untuk berpisah dengan Alexandre Lacazette. Mereka juga tidak akan menyodorkan proposal terkait kontrak baru. Hal ini dikarenakan Mikel Arteta yang tidak menyetujui jika sang striker lebih lama bertahan dalam timnya.

Dalam beberapa laga terbaru menang Alexandre Lacazette terlihat tampil impresif. Akan tetapi di mata Mikel Arteta, sang pemain tidak bisa tampil konsisten. Jadi sang pelatih hanya akan memakai jasa dari Alexandre Lacazette hingga musim ini berakhir. Hal ini bisa sedikit mengulur waktu untuk Arsenal kemudian mencari striker baru sebagai gantinya.

Hampir Dilepas di Musim Dingin

Masih bersumber dari laporan yang sama, Arsenal sebenarnya hampir menjual Alexandre Lacazette pada jendela transfer musim dingin yang baru saja selesai. Rencananya sang pemain akan diboyong oleh salah satu klub dari Liga Prancis, Lyon. Akan tetapi menjelang deadline day, rencananya berubah drastis. Manajemen Arsenal terpaksa merubah rencana mereka setelah Aubameyang bersedia untuk pindah ke Barcelona.

Media wahana888 melihat dari sisi lain, Arsenal juga tidak memiliki waktu cukup untuk bisa mencari striker pengganti. Sempat tersiar kabar jika Arsenal berusaha untuk mengejar tanda tangan dari pemain milik Fiorentina, Dusan Vlahovic. 

Akan tetapi Arsenal masih digantung dengan transfer tersebut dan gagal terjadi hingga bursa transfer musim dingin ditutup. Untuk itu Arsenal lebih memilih untuk mempertahankan Alexandre Lacazette hingga musim panas 2022 mendatang. Saat itu pemain yang tersedia diyakini akan lebih banyak pilihan dibandingkan dengan musim dingin.

Jika melihat komposisi pemain yang dimiliki The Gunners saat ini, Mikel Arteta sebenarnya memiliki stok penyerang yang tipis di sisa musim ini. Saat ini hanya tersisa Alexandre Lacazette dan juga Eddie Nketiah

Hal yang lebih ironis, kedua pemain tersebut sama-sama memiliki kontrak bermain yang juga akan kadaluarsa di musim panas mendatang. Jika manajemen Arsenal tidak mampu bergerak cepat, besar peluangnya tim ini akan kehilangan dua striker sekaligus di akhir musim mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here