Arsenal Kejar Kepastian Dari Dusan Vlahovic

0
99

Debatbola.com – Arsenal nampaknya ingin segera menuntaskan spekulasi mengenai transfer Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Manajemen The Gunners kini menetapkan batas waktu untuk sang pemain segera memberikan kepastian mau tidaknya bergabung dengan Arsenal.

Berburu Dengan Waktu

Mikel Arteta dan pasukannya saat ini tengah menampilkan performa yang cukup impresif. Setelah tercecer di awal kompetisi, tim asal London Utara ini kemudian berhasil bangkit dan kini kembali ke papan atas. 

Agar bisa bersaing dengan tim papan atas lainnya, Arsenal diketahui tengah berusaha untuk melakukan perubahan pada timnya. Terutama dengan mendatangkan pemain baru untuk menambah daya gedor.

Kabar terbaru menyebutkan jika Arsenal tengah fokus mencari striker baru. Hal ini dikarenakan Pierre-Emerick Aubameyang akan dilepas ke klub Arab Saudi dalam waktu dekat ini. Demi menggantikan peran dari striker asal Gabon ini, Arsenal kemudian mengarahkan radar buruannya ke Italia.

Menurut kabar dari La Repubblica, mereka mengabarkan jika Arsenal tertarik untuk mendapatkan jasa striker milik Fiorentina, Dusan Vlahovic. Pihak Arsenal juga sudah menghubungi agen dari sang pemain untuk memastikan apakah transfer ini bisa terjadi atau tidak.

Meminta Sebuah Kepastian

Rumor mengenai ketertarikan Arsenal terhadap Dusan Vlahovic sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Bahkan kabar ini sudah terdengar sejak musim panas tahun 2021 kemarin. Akan tetapi kabar ini masih berputar dan menjadi sebuah spekulasi.

Menurut sumber laporan di atas, Arsenal nampaknya mulai lelah dihadapkan kepada spekulasi transfer Dusan Vlahovic yang berlarut-larut. Maka dari itu manajemen The Gunners akhirnya menetapkan deadline untuk sang pemain. Mereka meminta striker Fiorentina tersebut untuk memberikan kepastian untuk bergabung dengan Arsenal hingga tengah pekan mendatang.

Langkah ini terpaksa diambil oleh manajemen Arsenal. Sebab mereka ingin transfer striker asal Serbia ini segera terwujud sebelum jendela transfer musim dingin ditutup. Kepastian ini sangat dibutuhkan karena jika sang pemain enggan merapat ke Stadion Emirates, Arsenal bisa mencari alternatif lain.

Melihat mahar Dusan Vlahovic, Fiorentina nampaknya memasang harga yang terlalu tinggi. Klub dari Liga Italia tersebut membanderol properti panas mereka dengan harga senilai 80 juta Euro. Jika transfer ini terjadi, Arsenal bisa saja miskin mendadak karena memenuhi nilai transfer tersebut. Sang pemain juga dikabarkan meminta gaji senilai 308 ribu pounds untuk setiap pekan.

Ingin Bergabung dengan Manchester City

Musim ini Dusan Vlahovic berhasil tampil gemilang bersama Fiorentina. Striker berusia 21 tahun ini sudah menghasilkan 20 gol serta empat assist dari 24 laga di semua kompetisi. Bermodal catatan tersebut, wajar jika Arsenal semakin tertarik untuk mendapatkan jasa pemain Timnas Serbia ini.

Kontrak Dusan Vlahovic bersama Fiorentina masih akan berlangsung hingga musim panas tahun 2023 mendatang. Akan tetapi Fiorentina mendesak sang pemain untuk bisa laku di jendela transfer musim dingin kali ini. Sebab jika musim ini tidak laku, nilai pasaran sang pemain akan menurun dan membuat Fiorentina gagal untung besar.

Dari kubu sang pemain sendiri, Dusan Vlahovic memiliki keinginan untuk tetap bermain dengan skuad La Viola (julukan Fiorentina) hingga musim panas 2022 mendatang. Setelah itu sang pemain memiliki keinginan untuk bergabung dengan pasukan Pep Guardiola, Manchester City. Tetapi sejauh ini Manchester City nampak masih belum melempar penawaran kepada Fiorentina.

Untuk Arsenal sendiri, saat ini masih menjadi yang terdepan dalam 

perburuan Dusan Vlahovic. Hanya saja negosiasi dengan agen dari sang pemain masih belum juga menemui titik temu. Agen Dusan Vlahovic dikabarkan masih belum mau menurunkan beberapa klausul pembelian yang kemudian menjadi pemberat dalam proses transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here