Arsenal Inginkan Tariq Lamptey Gantikan Bellerin

0
203
Arsenal Inginkan Tariq Lamptey Gantikan Bellerin
Sumber : https://www.thesun.co.uk/sport/football/13587073/arsenal-bellerin-transfer-lamptey-brighton/

Debatbola.comHector Bellerin, bek sayap kanan Arsenal, dikabarkan akan pindah ke Barcelona. Sementara itu, Arsenal pun dikabarkan mengincar Tariq Lamptey dari Brighton & Hove Albion sebagai pengganti Bellerin. Ia dikaitkan dengan potensi kembali ke Barcelona karena merupakan salah satu pemain favorit Joan Laporta. Ia merupakan salah satu yang diunggulkan menjadi presiden baru Barcelona.

Bellerin sudah bergabung dengan Arsenal sejak 2011. Bellerin juga sudah sering dikaitkan akan pindah ke Barcelona sejak 2014 lalu. Sementara itu, Lamptey terus tampil mengesankan di Brighton sejak pindah dari Chelsea seharga 5 juta paun pada bursa transfer Januari 2020. Keputusan Lamptey meninggalkan Chelsea karena mencari kesempatan untuk tampil di skuat utama.

Lamptey pun tampil baik sejak awal Liga Primer Inggris 2020/2021. Ia sudah ditampilkan sebanyak 11 kali dan menjadi bek sayap kanan Brighton yang tak tergantikan. Bahkan Lamptey mendapatkan panggilan Inggris U-21 dan menjalani debutnya ketika melawan Austria pada September lalu. Tapi Brighton seperti enggan kehilangan Lamptey kecuali jika mendapatkan tawaran yang menguntungkan secara signifikan.

Bahkan debut profesional Lamptey adalah melawan Arsenal pada pertandingan Liga Primer Inggris 2019/2020. Kala itu, Lamptey masih merupakan pemain Chelsea. Ia tampil sebagai pemain pengganti dan kesebelasannya saat itu pun menang dengan skor 2-1. Lamptey juga sempat dimainkan Chelsea pada Piala FA 2019/2020 sebelum pindah ke Brighton pada Januari 2020.

Kemudian ia diturunkan 19 kali sampai akhir musim lalu sejak bergabung dengan kesebelasan berjuluk The Seagulls tersebut. Gol profesional pertama Lamptey, dicetak ketika Brighton dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada bulan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here