Arsenal Ingin Reuni dengan Dani Ceballos

0
32
Arsenal Ingin Reuni dengan Dani Ceballos

Debatbola.com – Arsenal kembali mengincar salah satu pemain milik Real Madrid, Dani Ceballos. Keinginan tersebut muncul ketika melihat pemain yang pernah dipinjam klub tersebut kini tidak dimainkan di Real Madrid. Keduanya akan bereuni kembali jika Dani Ceballos bersedia untuk bergabung dengan The Gunners sekali lagi. 

The Gunners harus bersiap karena Dani Ceballos bukan pemain yang sepi peminat. Real Betis dan AS Roma dikabarkan menginginkan jasa Dani Ceballos dan akan berusaha memboyong pemain tersebut di bursa transfer yang akan datang. Arsenal bisa saja mendapat julukan buangan Real Madrid jika sekali lagi berhasil merekrut pemain yang tidak dipakai Los Blancos.

Nganggur di Real Madrid

Dani Ceballos kesulitan untuk masuk dalam skuad utama Real Madrid saat masih dilatih oleh Zinedine Zidane. Alasan itulah yang membuat Dani Ceballos setuju dipinjamkan ke Arsenal selama dua musim lamanya. Gelandang tersebut berharap bisa merubah nasibnya setelah dipinjamkan.

Pulang dari Arsenal, Dani Ceballos masih juga belum mampu menembus skuad utama Real Madrid. Kedatangan Eduardo Camavinga pada musim panas kemarin membuat persaingan di lini tengah menjadi semakin sulit untuk Ceballos. Cedera engkel yang dihadapi juga memperparah keadaannya.

Kemampuan Dani Ceballos sendiri sebenarnya cukup bagus untuk seorang gelandang. Sayang sekali dirinya masih belum mampu membuat Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid yang sekarang terkesan. Musim ini, gelandang asal Spanyol tersebut belum dimainkan sama sekali.

Akankah Terjadi Reuni? 

Dani Ceballos kembali menjadi incaran Arsenal setelah dulunya pernah bermain untuk klub tersebut dengan status pinjaman. Gelandang tengah tersebut sempat membela Arsenal selama dua musim sejak 2019 sampai 2021. Musim panas kemarin, Dani Ceballos memutuskan untuk kembali ke Real Madrid.

Arsenal baru saja kehilangan banyak pemain lini tengah yang berposisi sebagai gelandang musim panas lalu. Karena hal tersebut, Arsenal kini membutuhkan amunisi tambahan untuk memperkuat lini tengah. Dani Ceballos dianggap sebagai opsi yang tepat karena kemampuannya sudah teruji saat masih membela Real Madrid. 

Gelandang asal Spanyol telah mengoleksi 77 penampilan pada semua kompetisi yang diikuti saat masih membela Arsenal. Dani Ceballos berhasil mencatatkan 2 gol dan 5 assist serta berhasil membawa Arsenal menjuarai Piala FA tahun lalu. Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal juga sangat menyukai pemain tersebut dan ingin membawa kembali Emirates.

Arsenal bukan satu-satunya klub yang ingin memboyong Dani Ceballos tahun depan. Real Betis yang pernah memakai jasa Ceballos sebelum Real Madrid juga ingin memulangkannya. Saingan Arsenal bertambah saat Jose Mourinho yang merupakan pelatih AS Roma juga menginginkan jasa Dani Ceballos.

Resmi Jadi Tempat Buangan Real Madrid

Arsenal kini memiliki julukan baru sebagai klub tempat buangan para pemain Real Madrid yang tidak terpakai. The Gunners terlihat ketagihan untuk merekrut pemain milik Real Madrid. Rata-rata pemain yang tidak dimainkan tersebut justru bisa tampil apik di Arsenal.

Arsenal mendatangkan Martin Odegaard dengan biaya 35 juta Euro pada musim panas kemarin. The Gunners terkesan saat pemain tersebut dipinjamkan ke Emirates Stadium meskipun hanya semusim. Performa yang cukup apik membuat The Gunners tertarik memboyong secara permanen di akhir musim 2020-2021.

Pemain Real Madrid selanjutnya yang akan bergabung dengan Arsenal yaitu Luka Jovic. Kekurangan menit bermain membuat pemain tersebut memutuskan hengkang. Arsenal kabarnya ingin meminjam Jovic pada Januari yang akan datang, tetapi tidak akan menolak jika ada opsi pembelian.

Dani Ceballos akan menjadi nama kesekian dari pemain Real Madrid jika berhasil direkrut Arsenal. Beberapa nama sebelumnya sebelum Martin Odegaard dan Luka Jovic juga ada yang pindah ke Arsenal. Nama yang cukup terkenal yaitu Mesut Ozil yang kini bermain untuk Fenerbahce.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here