Arsenal Incar Kapten Muda Timnas Amerika Serikat

0
49

Debatbola.com – Arsenal baru saja bisa bangkit dari keterpurukan klub tersebut karena performa yang buruk di awal musim yang membuat sang pelatih hampir dipecat. Klub tersebut kini sudah berhasil membuktikan diri dan berada di posisi 5 besar Liga Inggris dengan perolehan 50 poin. Keberhasilan tersebut didapatkan berkat kerja keras dari Mikel Arteta selaku pelatih dan para pemain.

Klub tersebut kini tengah berusaha untuk lebih memperkuat lagi skuad yang dimilikinya dengan mendatangkan pemain berbakat. Incaran baru Arsenal yaitu Kapten muda Timnas Amerika Serikat, Tyler Adams. Kini The Gunners tengah mengupayakan untuk merekrut pemain tersebut di bursa transfer yang akan datang.

Pemain Muda Berbakat

Tyler Adams adalah pemain yang cukup familiar di kalangan penggemar sepak bola Bundesliga dan Amerika Serikat. Sosoknya sudah menjadi tulang punggung bagi dua klub sekaligus yaitu RB Leipzig dan Timnas Amerika Serikat meskipun usianya baru 22 tahun. RB Leipzig sendiri sudah menjadikan Adams pemain jangkar di tahun 2020.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mendapatkan perang penting di Red Bull Arena setelah musim ketiganya di klub tersebut. Proses adaptasi Adams memang tergolong cepat untuk seorang wonderkid pendatang karena keberadaan Jesse Marsch. Adams dan Marsch berasal dari negara yang sama sehingga keduanya mudah sinkron.

Tyler Adams sudah berhasil memiliki 20 caps, 1 gol dan menjadi kapten di usianya yang masih sangat muda. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga berhasil membuat RB Leipzig untuk pertama kalinya masuk ke semifinal Liga Champions UEFA pada tahun 2020. Gol kemenangan dari Adams lah yang meloloskan RB Leipzig ke Liga Tersebut.

Arsenal Tertarik

Awal tahun depan, The Gunners akan mengalami krisis gelandang akibat adanya Piala Afrika 2021 yang akan segera dilaksanakan. Dua gelandang milik Arsenal yaitu Thomas Partey dan Mohamed Elneny akan absen karena harus memperkuat negara masing-masing. Sisa Albert Sambi Lokonga dan Ainsley Maitland-Niles saja karena Granit Xhaka masih cedera.

Arsenal sangat tertarik untuk mendatangkan Kapten muda Timnas Amerika tersebut untuk mengisi posisi gelandang. Ketertarikan Arsenal pada Tyler Adams sebenarnya bukan hal baru. Klub tersebut sudah berniat memboyong Kapten Muda Timnas Amerika itu ke kota London di musim sebelumnya.

Ketertarikan Arsenal dimulai oleh sang pelatih yang memang ingin menjadikan Tyler Adams sebagai anak didiknya. Mikel Arteta sangat tertarik dengan Adams karena pemain tersebut sesuai dengan kriteria pemain Arsenal yaitu muda dan berbakat. Kapten Muda Timnas Amerika tersebut mampu bermain sebagai gelandang juga sebagai bek kanan.

Proses transfer Tylers Adam harus gagal di musim lalu karena tidak tercapainya kesepakatan antar dua klub. The Gunners menghentikan perburuannya karena masalah harga yang ditetapkan oleh RB Leipzig. Klub tersebut juga memiliki prioritas lain yang harus lebih diutamakan.

Upayakan untuk Transfer Kembali

Perburuan untuk bisa mendapatkan Tyler Adams sepertinya belum selesai. Arsenal ingin berusaha merekrut kembali Kapten Timnas Amerika tersebut atas permintaan dari Mikel Arteta. Tyler Adams adalah solusi untuk kekurangan yang ada di lini tengah karena kemampuannya sebagai gelandang sentral sekaligus pelapis bek kanan.

Kabarnya RB Leipzig memberikan kebebasan untuk Tyler Adams sehingga Arsenal bisa menebusnya kembali kapan saja. Klub asal Bundesliga tersebut melepas pemain asal Amerika Serikat itu dengan klausul rilis 38 juta Pounds. Jumlah yang kecil untuk Arsenal yang dimiliki oleh Konglomerat asal AS jika dilihat dari keuntungan yang diperoleh dari perekrutan Adams.

Arsenal bahkan siap membayar 40 juta Euro untuk pemain yang sudah bermain sebanyak 2 musim di Red Bull Arena tersebut. RB Leipzig sendiri tidak akan keberatan untuk melepas jika klausul permintaan tersebut dipenuhi. Tinggal menunggu pergerakan dari The Gunners untuk mendatangkan pemain tersebut.

Keluarga Kroenke selaku pemilik Arsenal memang menjanjikan manuver belanja untuk menambah amunisi dalam skuad yang dimiliki Arsenal. Pembenahan akan terus berlangsung dan kemungkinan tidak akan selesai dalam satu kali transfer. Sang pemilik bahkan menjanjikan yang lebih spesial lagi untuk para penggemar Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here