Arsenal Incar Christopher Nkunku, Bisa Merusak Rencana PSG

0
43

Debatbola.com – Menjelang bursa transfer, satu persatu pemain yang menjadi incaran klub-klub besar mulai terungkap. Bukan hanya satu nama, biasanya setiap klub sudah memiliki sederet daftar nama pemain, baik yang menjadi opsi pertama maupun kedua. Arsenal sendiri kini menambahkan nama Christopher Nkunku dalam daftar panjang pemain incaran klub tersebut.

Christopher Nkunku tampil apik setelah pindah ke RB Leipzig dan bahkan menjadi salah satu mesin pencetak gol klub tersebut. Tidak heran Arsenal dan beberapa klub besar lain ingin memboyongnya di musim panas nanti. Namun keinginan Arsenal ini diperkirakan akan membawa dampak tersendiri untuk PSG yang juga menginginkan jasa Nkunku.

Arsenal Ingin Datangkan Christopher Nkunku

Bukan merupakan rahasia lagi jika di musim depan Arsenal akan sangat membutuhkan mesin pencetak gol baru. Musim panas nanti beberapa pemain yang berposisi di lini depan dipastikan akan meninggalkan Emirates Stadium. Dengan performa apiknya musim ini, Arsenal berniat merekrut Nkunku untuk mengisi posisi kosong tersebut.

Semenjak pindah ke RB Leipzig, terjadilah transformasi Nkunku dari gelandang tengah biasa ke pemain yang bisa diposisikan sebagai sayap dan striker utama. Produktifitas pemain berusia 24 tahun tersebut dalam mencetak gol juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan kini pemain tersebut menjadi mesin pencetak gol andalan RB Leipzig.

Memiliki kontribusi yang cukup besar, kabarnya RB Leipzig mematok harga yang cukup tinggi untuk Christopher Nkunku. Setidaknya peminat pemain tersebut harus mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro di bursa transfer nanti. Selain Arsenal, Bayern Munchen, Manchester United serta PSG tercatat sebagai peminat Christopher Nkunku.

Berpotensi Rusak Rencana PSG

Keinginan Arsenal untuk bisa memboyong Christopher Nkunku di musim panas nanti rupanya akan membawa dampak yang cukup besar untuk PSG. Pasalnya raksasa kota Paris tersebut berencana memulangkan mantan pemainnya itu. Bukan hanya untuk peremajaan di lini depan, tetapi juga memiliki tujuan lain yang lebih besar.

Beberapa waktu lalu, PSG memang berencana merekrut kembali Christopher Nkunku setelah dulu sempat menyia-nyiakannya. Perekrutan tersebut memiliki tujuan utama untuk membuat Kylian Mbappe mau bertahan di Les Parisiens. Jika gagal mendatangkan pemain tersebut, peluang PSG untuk bisa mempertahankan Mbappe menjadi semakin kecil.

Berdasarkan informasi yang beredar, Christopher Nkunku dan Kylian Mbappe merupakan sahabat karib sejak pemain RB Leipzig tersebut masih di PSG. Keduanya menjadi dekat setelah main bersama selama satu musim penuh. Kini keduanya kembali dekat setelah bermain untuk Timnas Prancis beberapa waktu lalu.

Sebenarnya PSG juga cukup menyesal melepas Christopher Nkunku beberapa waktu lalu. Pasalnya pemain versatile berusia 24 tahun tersebut justru tampil sangat apik setelah kepindahannya ke RB Leipzig. Musim ini, Nkunku sudah mencatatkan 41 laga di semua kompetisi dan sudah mencatatkan 27 gol ditambah dengan 17 assists.

Dibandingkan PSG, jaminan menit bermain Christopher Nkunku tentu lebih besar jika pindah ke Arsenal. Pasalnya The Gunners memang tengah membutuhkan mesin pencetak gol sehingga Nkunku tidak akan sulit menembus skuad utama. Berbeda dengan PSG yang memiliki stok penyerang cukup banyak terutama yang memiliki jam terbang tinggi.

RB Leipzig Ingin Pertahankan

Melihat pemain andalannya diincar klub-klub besar, RB Leipzig tentu tidak tinggal diam dan berusaha mempertahankan Christopher Nkunku. Klub tersebut kini berencana segera mengajukan kontrak baru pada pemain itu untuk mengamankan jasanya. Bahkan Nkunku akan dipagari dengan klausul pelepasan yang cukup tinggi.

RB Leipzig kabarnya akan memasang klausul pelepasan sebesar 60 juta euro yang baru bisa aktif di musim panas tahun 2023 nanti. Harga tersebut bisa dikatakan cukup murah untuk pemain berbakat serta dengan usia yang masih muda seperti Nkunku. Belum lagi di era ini pembelian pemain muda dengan harga selangit sudah menjadi hal yang biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here