Arsenal Ikut Buru Arthur Cabral

0
51

Debatbola.com – Perburuan penyerang baru menjadi agenda Arsenal menjelang dibukanya winter transfer, dan kali ini, mereka dikait-kaitkan dengan satu nama baru. Satu nama baru itu adalah penyerang Basel, Arthur Cabral. Itu artinya, Arsenal mengikuti jejak sejumlah klub Eropa lain yang telah lebih dulu memburu penyerang muda asal Brazil tersebut.

Ancaman Krisis Penyerang Kian Dekat

Menjelang winter transfer dibuka, Mikel Arteta nampaknya sedang dipusingkan dengan ancaman krisis stiker yang sudah di depan mata. Tiga penyerang Meriam London kini terancam hengkang. Dua diantaranya bahkan terancam hengkang secara cuma-cuma karena masa kontrak yang tinggal sedikit di Emirates Stadium.

Selama ini, Arsenal mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai juru gedor utama dan pendobrak utama pertahanan lawan. Namun, sang striker akhir-akhir ini dikabarkan sedang tidak harmonis dengan klub, terutama dengan Arteta. Alasannya, Aubameyang diketahui telah melanggar aturan disiplin klub, dan ia sudah tak main di tiga laga terkini.

Ketidakharmonisan hubungan Aubameyang dengan Arteta dan Arsenal membuat masa depan eks striker Borussia Dortmund berada di tengah ketidakpastian. Dua striker lain, Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette juga terancam hengkang secara cuma-cuma. Pasalnya, kedua penyerang itu kompak habis kontrak pada musim panas mendatang.

Arthur Cabral Masuk Radar

Demi mencegah krisis striker terjadi, Arsenal butuh penyerang baru, setidaknya dua penyerang baru lagi. Oleh karena itu, klub asal London diketahui telah mempersiapkan sejumlah nama. Salah satunya adalah penyerang Basel yang kini tengah menjadi primadona para klub raksasa, Arthur Cabral.

Minat Arsenal terhadap Arthur Cabral ini disampaikan oleh Jeunes Footeux. Jeunes Footeux menyebut bahwa Arsenal kini telah mengikuti perburuan tanda tangan Cabral. Bukan tanpa alasan Arsenal melirik pemain asal Brazil tersebut. Arsenal menaruh minat padanya karena sang pemain merupakan pemain muda potensial, serta memiliki harga yang terbilang murah.

Sejauh ini, penyerang Basel tampil luar biasa buat tim asal Swiss, mengemas 14 gol dari 17 penampilannya di ajang domestik. Adapun di kompetisi Eropa, Liga Konferensi UEFA, Cabral telah menoreh lima gol. Dengan catatan demikian, wajar apabila Arsenal ingin mengangkutnya menuju London Utara.

Usia Cabral juga masih berada di angka 23 tahun, usia yang masih jauh dari kata tua, dan itu artinya, performa Cabral masih bisa lebih baik. Dengan usia muda dan kualitas luar biasa, Cabral juga punya harga yang murah meriah. Transfermarkt memaparkan bahwa Cabral punya market value sangat murah, yakni cuma sebesar 13 juta poundsterling.

Akankah Ikuti Jejak Gabriel Martinelli?

Jika Arsenal sukses mendapatkan Cabral, maka para penggemar mungkin akan berharap bahwa penyerang asal Brazil akan mengikuti jejak Gabriel Martinelli. Seperti halnya Cabral, Martinelli datang ke Arsenal dengan label pemain muda Brazil berbakat. Yang lebih menarik, Martinelli juga berharga sangat murah, yakni cuma sekitar 6 juta poundsterling saja.

Menit bermain Martinelli saat ini memang agak sedikit menurun, tetapi secara keseluruhan, penampilannya bareng Arsenal tetap bisa dibilang luar biasa. Secara keseluruhan, Martinelli sudah mengemas 14 gol dari 61 penampilannya bareng Meriam London. Ketika pertama kali gabung Arsenal, Martinelli bahkan langsung menjadi sosok idola baru para penggemar.

Persaingan Ketat Untuk Cabral

Memang, Arsenal dikabarkan telah menaruh minat terhadap Arthur Cabral, tetapi jelas, perjuangan Arsenal untuk mendapatkan sang pemain tidak akan mudah. Pasalnya, Arsenal punya banyak saingan dalam perburuan tanda tangan penyerang Brazil. Selain Arsenal, Cabral juga kabarnya diminati dua klub lain, yakni Barcelona dan Newcastle United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here