Arsenal Disarankan Rekrut Danny Ings

0
241
Arsenal Disarankan Rekrut Danny Ings

Debatbola.com – Nasib Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal masih belum jelas. Pihak klub tentu ingin memerpertahankan penyerang andalannya tersebut, namun sang pemain disebut-sebut ingin pindah ke klub yang lebih berpotensi jadi juara setelah The Gunners musim ini lebih sering berkutat di papan tengah dan dipastikan takkan tampil di Liga Champions.

Menurut legenda Arsenal, Martin Keown, mantan timnya itu sudah mulai harus mempersiapkan diri Aubameyang pindah. Salah satunya adalah mencari pemain pengganti. Keown sendiri merasa penyerang Southampton, Danny Ings, bisa jadi pengganti yang tepat.

“Kalau Aubameyang hengkang siapa opsi yang disiapkan Arsenal? Ketika Anda mencetak 20 gol maka semua orang akan menginginkan Anda, khususnya jika tiba-tiba butuh striker. Danny Ings sudah tampil sensasional musim ini. Dia menekan dengan baik, dia pekerja keras, Southampton beruntung memilikinya,” ujar Keown pada Talksport

“Dia bisa cocok di klub mana saja, aka nada banyak klub yang meminatinya jika dia memang tersedia. Dia sedang bermain dalam level tinggi. Tapi aku rasa Ralph Hasenhuttl akan mempertahankannya, karena dia yang membuatnya spesial.”

Meskipun begitu, Keown sendiri tetap berharap jika Aubameyang bisa bertahan di Arsenal. Ia mengatakan, merekrut Ings hanya sebagai opsi jika Auba benar-benar pindah.

“Tanpa diragukan lagi klub-klub top akan sangat meminatinya melihat apa yang dilakukannya dan dia masih cukup muda untuk bisa lebih baik dan berkembang. Tapi aku lebih ingin tetap memiliki Aubameyang, adapaun jika Auba pergi dan butuh pencetak gol yang bisa memberikanmu kemenangan, maka Ings adalah salah satu opsi penggantinya.”

Ings sendiri sebelumnya memperkuat Burnley dan Liverpool. Ia lebih sering berkutat dengan cedera saat berseragam The Reds sehingga tak bisa menembus skuad utama. Karena itulah pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut meminta pindah, di mana akhirnya Southampton menebusnya dengan nilai transfer 18 juta poundsterling pada musim panas 2018.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here