Arsenal Disarankan Gaet Darwin Núñez dan Rúben Neves Sekaligus

0
32

Debatbola.com – Arsenal saat ini sedang dalam situasi genting di mana mereka membutuhkan gelandang dan juga striker sekaligus. Mantan pemain Arsenal, Michael Thomas pun menyarankan agar Mikel Arteta melakukan dua kesepakatan transfer sekaligus. Kesepakatan transfer pertama adalah mengangkut Darwin Núñez, sedang yang kedua adalah membawa Rúben Neves.

Dua Prioritas Arsenal, Gelandang dan Striker

Summer transfer segera dibuka, dan situasi genting kini berada di depan mata Arsenal jelang pergantian musim. Meriam London saat ini terancam ditinggal dua strikernya, sehingga mencari striker baru menjadi sesuatu yang sangat penting buat mereka. Di sisi lain, Arsenal juga harus menambal sektor tengah tim yang nampaknya mulai keropos.

Memang, tidak ada masalah pada Martin Ødegaard, Emile Smith Rowe, ataupun Bukayo Saka yang saat ini dipercaya mengawal lini tengah Meriam London. Tetapi, stok gelandang Arsenal terlihat menipis. Tidak ada backup yang cukup kuat untuk menggantikan tiga pemain tersebut manakala ketiganya harus menepi.

Di sisi lain, lini depan juga kehilangan tajinya tepat setelah Arsenal memilih melepas Pierre-Emerick Aubameyang menuju Barcelona. Alexandre Lacazette serta Eddie Nketiah bakal habis kontrak, dan kemungkinan terbesarnya adalah keduanya pergi di musim depan. Tidak ada jalan lain bagi Arsenal, selain mencari opsi baru untuk lini serang.

Dua Opsi Bagus Untuk Arsenal

Mantan pemain Arsenal, Michael Thomas yang terkenal karena gol ikoniknya pada tahun 1989 mengomentari situasi genting yang dialami mantan timnya tersebut. Thomas menyarankan Arsenal mengatasi situasi ini. Saran pria 54 tahun tersebut adalah, Arsenal harus melakukan dua kesepakatan sekaligus, menggaet striker dan juga gelandang.

Untuk posisi lini depannya, Thomas nampaknya memilih opsi terbaik, yakni seorang striker yang kini sedang naik daun, Darwin Núñez. Adapun di sektor gelandang, Thomas juga menyarankan opsi yang tak kalah luar biasa. Rúben Neves adalah pilihan utamanya, di mana ia menilai pengalaman serta kualitas Neves yang sudah teruji bakal banyak berguna.

“Darwin Núñez menunjukkan performa luar biasa kuat di Liga Champions musim ini, dan dia bakal menjadi tambahan yang bagus untuk klub manapun.” Kata Thomas, mengutip via HITC. “Dia kuat, lincah dengan kaki-kakinya, dan mempunyai insting layaknya Erling Haaland ketika sudah berada di mulut gawang.”

“Tentu, dia akan menjadi penyerang yang sangat pas untuk Arsenal. Tapi sekali lagi, jika kami gagal melaju ke empat besar, saya pikir akan sulit mendapatkannya. Semua klub raksasa melakukan apapun untuk mendapatkannya. Memang, semua akan tergantung pada bujet setiap tim, tapi akan ada banyak pergerakan di musim panas.”

“(Rúben) Neves adalah pemain yang benar-benar bagus.” Lanjut Thomas mengomentari sosok Rúben Neves. “Dia punya kemampuan teknik di atas rata-rata, dan juga pengalaman main di Liga Inggris. Tentu, dia akan sangat cocok, tapi saya tidak yakin dengan banderol 60 juta poundsterling, di mana 35 sampai 40 juta poundsterling terdengar lebih realistis.”

Revolusi Jadi Agenda

Incaran Arsenal untuk lini depan sendiri tidak hanya Darwin Núñez, dengan beberapa nama juga masuk radar, macam Gabriel Jesus, hingga Tammy Abraham. Adapun untuk sektor gelandang, target Arsenal bukanlah Rúben Neves seorang. Selain Neves, Arsenal juga kabarnya sedang memburu tanda tangan Marcel Sabitzer, gelandang Bayern München.

Siapapun targetnya, satu hal yang paling penting, target Arsenal untuk musim depan adalah revolusi skuad. Untuk itu, dibutuhkan nama-nama baru untuk menggantikan nama-nama lama, atau sekadar untuk menjadi backup mereka. Arsenal menargetkan revolusi, karena mereka mengincar sesuatu yang lebih besar untuk musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here