Arsenal Diprediksi Kesulitan Berburu Striker Baru

0
121

Debatbola.com – Mantan bek Arsenal, William Gallas baru-baru ini melontarkan sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan. Dia khawatir mengenai masa depan mantan timnya yang diprediksi akan kesulitan menemukan striker mumpuni di musim panas mendatang.

Kehilangan Penyerang Lagi

Saat ini manajemen Arsenal memang tengah dilanda rasa kekhawatiran menyambut musim kompetisi yang akan datang. Memang menjelang paruh musim ini, Mikel Arteta dan pasukannya berhasil kembali bertaji dan menembus papan atas klasemen Liga Inggris. Akan tetapi masalah yang akan dihadapi Arsenal seperti tengah menyimpan bom waktu.

Pada bursa transfer musim dingin kemarin, lini serang skuad The Gunners nampak sudah terkikis setelah Pierre-Emerick Aubameyang hijrah ke Barcelona. Kini Mikel Arteta hanya tinggal memiliki Alexandre Lacazette dan juga Eddie Nketiah. Akan tetapi kemungkinan besar kedua pemain tersisa ini juga akan mengikuti jejak Aubameyang untuk angkat kaki dari Emirates Stadium di jendela transfer musim panas mendatang.

Menghadapi situasi tersebut diatas, maka pihak manajemen dari klub asal London Utara ini harus mencari penyerang baru. Namun William Gallas selaku mantan bek Arsenal berpendapat jika usaha Arsenal untuk mencari penyerang baru tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Tidak Punya Banyak Pilihan

Jendela transfer musim panas memang selalu menyediakan lebih banyak pemain yang dijual dibandingkan dengan musim dingin. Hal inilah yang menjadi perhitungan Arsenal, di mana mereka optimis akan bisa memilih dengan leluasa. Sejumlah nama striker kabarnya sudah masuk dalam daftar buruan Arsenal. Namun menurut William Gallas, dia yakin untuk saat ini masih belum ada sosok striker berkualitas yang sesuai dengan ukuran kantong The Gunners.

Baru-baru ini manajemen Arsenal diberitakan sudah yakin akan melepaskan Lacazette yang kontraknya akan habis di penghujung musim ini. Untuk itu Arsenal harus mencari satu pemain berkualitas yang bisa menambal kekosongan karena ditinggal Aubameyang dan juga Lacazette. Sedangkan untuk Eddie Nketiah, nasibnya masih menjadi spekulasi yang belum pasti.

“Ada Ekspektasi di dalam klub bahwa Lacazette akan pergi di musim panas nanti, jadi mereka [manajemen Arsenal] harus menemukan striker top untuk menggantikan dia [Alexandre Lacazette] dan juga Aubameyang,” ungkap Gallas seperti dikutip dari The Sun.

“Namun untuk saat ini di mata saya tidak ada penyerang yang cukup menonjol dan sesuai dengan ukuran kantong Arsenal,” sambung pria berkebangsaan Prancis tersebut.

Harapan dari William Gallas

Lebih lanjut, Wahana888 mencatatkan beberapa pendapat mantan pemain arsenal ini . Gallas juga menggambarkan sosok pemain idaman yang diinginkan mantan tim yang pernah dia bela tersebut. Menurutnya, Arsenal saat ini memiliki kriteria yang bisa dibilang cukup muluk. Mereka ingin mendatangkan sosok striker yang minimal bisa mencetak sebanyak 20 gol untuk satu musimnya.

“Saya hanya ingin melihat mereka [Arsenal] bisa merekrut seorang striker yang bisa mencetak minimal sebanyak 20 gol untuk semusim dan itu adalah hal yang tidak mudah, tetapi untuk seorang striker, itu adalah standar wajar yang kami inginkan untuk klub besar sekelas Arsenal,” tutur Gallas.

“Untuk tim seperti Manchester City, cara bermain mereka saat ini tidak membutuhkan seorang striker yang keluar masuk. Semua pemain di tim seperti mereka mampu untuk mencetak gol. Arsenal berbeda, mereka butuh striker berkualitas dan juga mampu bermain solid yang kemudian bisa mencetak minimal 20 gol dalam satu musim,” pungkasnya.

Saat ini Arsenal memang kembali kesulitan untuk masuk ke zona Eropa di papan klasemen sementara Liga Inggris. Dari pekan terbaru, tim besutan Mikel Arteta ini masih bertengger di peringkat keenam dengan koleksi sebanyak 39 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here