Arsenal Dibuat Bingung oleh 2 Striker Mudanya

0
25

Debatbola.com – Pemain yang merupakan lulusan akademi klub adalah pemain yang memiliki potensi yang paling besar untuk kesuksesan klub. Lulusan akademi klub biasanya sudah paham seluk beluk dari permainan yang digunakan klub tersebut sehingga akan digunakan sebagai pemain masa depan. Namun berbeda dengan Arsenal yang kini justru dilema menghadapi dua lulusan akademinya.

Eddie Nketiah dan Folarin Balogun merupakan alumni dari akademi Arsenal. Keduanya sama-sama menginginkan untuk hengkang sehingga membuat The Gunners kebingungan karena tidak mungkin melepas semua. Arsenal kini sedang dilema karena harus memilih mana yang akan dipertahankan dan mana yang akan dilepas.

Arsenal Dilema

Klub asal ibukota Inggris, Arsenal kini tengah menghadapi situasi sulit karena harus memilih salah satu diantara dua striker mudanya. Kedua striker tersebut kebetulan sama-sama lulusan dari akademi Hale End dan memiliki potensi yang sama besarnya. The Gunners harus memilih antara Eddie Nketiah dan Folarin Balogun untuk dipertahankan.

Kedua pemain tersebut sama-sama terbuka untuk keluar dari Arsenal di bursa transfer yang akan datang. Waktu yang dimiliki The Gunners semakin sedikit untuk memikirkan siapa yang akan dipertahankan dan dilepas. Sampai saat ini Arsenal masih belum bisa menentukan pilihannya pada kedua pemain tersebut.

Eddie Nketiah dan Folarin Balogun adalah dua striker muda berbakat yang kini sudah berhasil menembus Tim Senior milik The Gunners. Keduanya direkrut setelah mencetak banyak gol di tim level remaja. Keduanya bahkan juga sudah pernah mencetak gol di Tim Senior beberapa waktu lalu.

Kesamaan keduanya bukan hanya perihal performa dan bakat saja, agen keduanya bahkan juga sama. Arsenal sendiri tidak mungkin melepas keduanya karena striker andalan klub, Pierre-Emerick Aubameyang akan absen dalam beberapa laga untuk mengikuti Piala Afrika. The Gunners benar-benar dilema untuk memilih antara keduanya.

Eddie Nketiah Ingin Hengkang

Eddie Nketiah berhasil membuktikan kemampuannya meskipun masih di usia muda. Pemain tersebut sudah berhasil menjadi pemain kunci Mikel Arteta dari beberapa pertandingan yang diikutinya. Mikel Arteta bahkan sangat mengakui kemampuan Nketiah selaku striker muda yang handal.

Permasalahan utama yaitu terletak pada kontrak milik pemain berusia 22 tahun tersebut yang akan habis Juni mendatang. Kabarnya proses perpanjangan kontrak tersebut berjalan alot dan masih belum menemui kata sepakat. Eddie Nketiah berpotensi lepas secara gratis jika Arsenal tidak berhasil mengamankan tanda tangan dirinya.

Pemain asal Inggris tersebut memang menginginkan hengkang dari Emirates Stadium dalam waktu dekat. Dirinya ingin mencari pengalaman baru yang lebih menantang di luar Arsenal. Nketiah bahkan hampir hengkang pada musim panas lalu tetapi gagal karena tidak mencapai kesepakatan dengan klub yang menginginkannya.

Pembicaraan mengenai masa depan Eddie Nketiah akan mulai dilakukan dalam waktu dekat. Nketiah berpotensi hengkang dengan Crystal Palace sebagai peminat terbesar sejak musim panas lalu. Nilai transfer pemain berusia 22 tahun tersebut kemungkinan akan mengalami penurunan karena sisa kontraknya yang tidak lama lagi.

Folarin Balogun Isyaratkan Pergi

Folarin Balogun memberi isyarat jika dirinya akan hengkang dari Emirates Stadium. Berdasarkan wawancara yang terbaru, Folarin Balogun menginginkan dirinya berada di Tim Senior baik di Arsenal maupun di luar klub dengan opsi peminjaman. The Gunners sendiri kemungkinan akan mempertahankan pemain berusia 20 tahun itu.

Arsenal tidak boleh gegabah untuk menentukan masa depan Balogun karena pemain tersebut memasuki fase perkembangan yang sangat penting untuk diperhatikan. Peminjaman dianggap terlalu beresiko karena berpotensi kehilangan. The Gunners juga tidak bisa menjamin apakah performa Balogun akan meningkat atau malah menurun.

Kemungkinan besar Arsenal akan melepas Nketiah meskipun terlalu beresiko. Melepas Nketiah akan membuat Folarin Balogun mengambil alih tugas pemain tersebut di U-23. Namun Folarin Balogun akan kesulitan masuk ke Tim Senior seperti keinginannya jika harus fokus ke U-23.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here