Arsenal dan Manchester City Sudah Sepakat, Transfer Gabriel Jesus Segera Terwujud!

0
44

Debatbola.com – Untuk bisa mendapatkan Gabriel Jesus di bursa transfer musim panas 2022 kali ini, Arsenal dipastikan akan segera terwujud. Sebab manajemen dari The Gunners sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Manchester City.

Aktivitas Transfer Terbaru Arsenal

Bursa transfer musim panas 2022 kali ini, Arsenal menjadi salah satu tim yang cukup aktif berbelanja. Kehilangan beberapa pemain membuat tim asal London Utara ini terpaksa rajin menyisir pemain yang siap dibeli untuk memperkuat tim di kompetisi musim depan.

Salah satu rencana yang tengah digarap oleh manajemen The Gunners adalah transfer Gabriel Jesus dari Manchester City. Rencana ini sebenarnya sudah berhembus sejak bursa transfer baru saja dibuka. Saat itu Gabriel Jesus merasa jika posisinya di tim utama terancam.

Kegundahan Gabriel Jesus semakin menjadi-jadi setelah Manchester City berhasil mendatangkan Erling Haaland dan juga Julian Alvarez. Situasi ini ternyata direspon cepat oleh Arsenal. Mereka paham jika Gabriel Jesus masih butuh jam bermain tinggi dan Mikel Arteta mampu memberikannya di Arsenal.

Arsenal sempat bersaing dengan banyak tim lainnya untuk bisa mendapatkan Gabriel Jesus. Namun Mikel Arteta yang mengenal sang pemain secara pribadi memiliki keunggulan untuk memenangkan perburuan. Dan benar saja, Arsenal kini menjadi tim terdepan dan berpeluang besar memenangkan perburuan.

Capai Kesepakatan Verbal

Kabar mengenai Arsenal memenangkan perburuan Gabriel Jesus ini terungkap setelah Fabrizio Romano mengungkapkan sabdanya. Pada hari Sabtu (25/6/2022) dini hari WIB, pakar transfer ternama Eropa ini mengkonfirmasi jika antara Arsenal dan Manchester City sudah tercapai kesepakatan untuk transfer Gabriel Jesus.

Melalui salah satu postingan di akun Twitter pribadinya, Romano menerangkan kalau kedua klub raksasa tersebut di atas sudah mencapai kesepakatan verbal. Negosiasi yang dilakukan keduanya sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu. Namun Arsenal sempat menemui kendala soal harga yang diminta Manchester City.

Meski demikian, setelah melakukan negosiasi lebih lanjut, Manchester City sepakat untuk melepas Gabriel Jesus kepada Arsenal. Pihak Arsenal sendiri juga sanggup untuk memenuhi mahar sebesar 45 juta poundsterling untuk transfer sang striker. Angka tersebut dinilai menjadi harga yang wajar untuk penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Setelah kesepakatan transfer tercapai, kini Arsenal akan membahas lebih lanjut mengenai detail yang akan diterima sang pemain. Pihak manajemen Arsenal akan mulai membahas mengenai gaji, bonus, klausul rilis, dan juga poin-poin lain yang bersangkutan dengan sang pemain sendiri.

Lengkapi Lini Serang

Jika transfer Gabriel Jesus ke Arsenal sudah selesai sepenuhnya, dia akan menjadi tenaga tambahan yang sangat penting. Kualitas lini serang Arsenal akan didongkrak dengan kemampuan yang dimiliki sang striker. Pada kompetisi musim 2021/2022 kemarin, Arsenal diketahui kesulitan untuk menghasilkan gol.

Striker yang dimiliki Arsenal sebelumnya bisa dikatakan mandul. Sedangkan Gabriel Jesus di musim lalu mampu menghasilkan sebanyak 13 gol di semua kompetisi serta 12 assist. Torehan pemain asal Brasil ini bisa menjadi ujung tombak Arsenal di kompetisi musim depan.

Berbicara soal ketajaman, memang Gabriel Jesus masih kurang tajam untuk level Manchester City. Namun permainannya dari striker 25 tahun ini tidak begitu buruk. Dia hanya perlu ruang lebih lega untuk bisa mengembangkan permainannya.

Sedangkan untuk Arsenal, motor serangan sudah mampu diatasi oleh Martin Odegaard. Hanya saja mereka belum memiliki sosok penyerang yang mampu mengkonversi serangan yang sudah terbangun menjadi gol. Datangnya Gabriel Jesus diharapkan bisa menjadi solusi kebuntuan yang dialami pasukan Mikel Arteta ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here