Arsenal dan Liverpool Berebut Bintang Muda Aston Villa, Carney Chukwuemeka

0
48

Debatbola.com – Nama pemain muda Aston Villa, Carney Chukwuemeka baru-baru ini menjadi sorotan publik sepakbola Inggris. Menurut laporan, Liverpool dan Arsenal tengah menunjukkan ketertarikannya terhadap wonderkid berusia 18 tahun ini. Petinggi kedua klub sedang mengawasi situasi Chukwuemeka di Aston Villa.

Pemain muda ini sedang menikmati karir yang luar biasa bersama dengan timnas Inggris U-19 di kejuaraan Eropa. Dalam tiga pertandingan yang dilakoninya, Chukwuemeka berhasil mencetak dua gol dan dua assist untuk timnya. 

Bahkan pada pertandingan melawan Israel, dirinya ditunjuk sebagai kapten tim. Saat ini dirinya tengah dikaitkan kepindahannya dengan sejumlah klub besar mengingat kontraknya tinggal tersisa satu tahun di Aston Villa.

Atas rekam jejak yang luar biasa dengan Timnas muda Inggris, Arsenal dan Liverpool mengaku tertarik untuk merekrut talenta muda tersebut. Keduanya ingin menjadikan Chukwuemeka sebagai proyek dalam melakukan pengembangan.

Arsenal ingin Menambah Talenta Muda

Musim panas kali ini Arsenal tengah disibukkan dengan mencari pemain baru terutama di lini tengah. The Gunners ingin membangun era baru dengan mencari pemain muda berbakat untuk bisa dikembangkan menjadi bintang masa depan.

Manajer Arsenal Mikel Arteta terbukti telah berhasil mengembangkan bakat muda yang dimilikinya saat ini, beberapa nama muda seperti Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Eddie Nketiah dan Emile Smith Rowe menjadi bukti keberhasilannya dalam mengasah pemain muda beberapa tahun terakhir.

Kali ini Arsenal ingin merekrut Chukwuemeka sebagai pemain potensial musim panas ini. Dengan mendatangkan pemain tersebut, bisa menjadi langkah yang bagus bagi pemain muda tersebut yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Aston Villa.

Disisi lain, tim London Utara ini ingin menjadikan Chukwuemeka sebagai pengganti jangka panjang bagi pemain mereka Granit Xhaka. Arteta menganggap Chukwuemeka sebagai sosok paling ideal untuk menggantikan pemain timnas Swiss Tersebut.

Liverpool Ikut Menggoda Chukwuemeka

The Reds Liverpool yang berhasil tampil apik setelah ditangani oleh Jurgen Klopp secara konsisten mampu meningkatkan tantangan dalam melakukan perebutan gelar. Tidak hanya dalam negeri tetapi juga Liga Champions. Rekam jejak yang bagus Klopp bersama Liverpool tidak terlepas dari peran pemain muda.

Mantan direktur pelaksana Liverpool, Christian Purslow pada tahun 2020 lalu mengatakan jika Chukwuemeka merupakan pemain muda terbaik di Inggris. Di musim lalu Chukwuemeka berhasil membuktikan kepercayaannya tersebut dengan menjadi salah satu yang terbaik di levelnya saat ini.

Pada musim ini Klopp mulai mencoba menurunkan para pemain mudanya dengan mempertimbangkan Harvey Elliott, Curtis Jones dan lainnya. Terlebih pada musim panas ini Liverpool berhasil merekrut pemain muda Calvin Ramsay dan juga Fabio Carvalho dari Fulham.

Dengan pergerakan mereka yang memberi kepercayaan kepada pemain muda diharap bisa menggoda Chukwuemeka untuk bersedia merapat ke Anfield musim panas ini.

Aston Villa Ingin Mempertahankan Aset Berharganya

Chukwuemeka bergabung bersama Aston Villa dari Northampton Town pada 2016, dan pada musim lalu dirinya berhasil menembus skuat utama Aston Villa dibawah asuhan Steven Gerrard.

Bos Aston Villa tersebut berharap jika Chukwuemeka bersedia untuk menandatangani kontrak baru. Pasalnya Chukwuemeka merupakan bagian dari rencana masa depannya bersama Aston Villa.

Chukwuemeka merupakan bagian penting dari Aston Villa kala berhasil menjuarai FA Youth Cup tahun 2021. Pemain ini berhasil mencetak hattrick kala bertemu dengan tim muda Newcastle United pada babak semifinal.

Gerrard telah menunjukkan kepercayaannya kepada Chukwuemeka dengan memberikannya delapan kali penampilan dari bangku cadangan di musim pertamanya. Debut pertamanya bersama tim senior terjadi ketika melawan Tottenham Hotspur. Pada pertandingan tersebut, Chukwuemeka bermain apik dan berhasil meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here