Arsenal dan Chelsea tergila-gila pada Moises Caicedo

0
65
Arsenal dan Chelsea tergila-gila pada Moises Caicedo

Debatbola.com – Moises Caicedo telah memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League. Pemain internasional Ekuador bersinar untuk Brighton & Hove Albion sepanjang musim 2022-23, sementara dia juga tampil mengesankan di Piala Dunia di Qatar. Dengan demikian, Seagulls tampaknya ditakdirkan untuk kehilangan pemain berusia 21 tahun itu musim panas ini, meskipun kontraknya berjalan hingga 2027. Dengan Arsenal dan Chelsea dilaporkan bertarung habis-habisan untuk mendapatkan tanda tangannya yang didambakan, kami menyoroti sang maestro Amerika Selatan. Kualitas serba bisa mampu membuat dia termasuk yang terbaik dalam bisnis ini, peringkat kedua di Liga Premier musim ini untuk tekel yang dilakukan, kedua bersama untuk intersepsi dan ketiga untuk penguasaan bola yang dimenangkan.

Kualitas permainan passingnya juga cocok dengan keterampilan pragmatis itu. Di antara gelandang di papan atas Inggris, dia duduk di urutan ketiga untuk operan yang diselesaikan dan ketujuh untuk operan yang diselesaikan di sepertiga akhir. Dan pemain internasional dengan 30 caps itu juga menciptakan 43 peluang, dua lebih banyak dari Kaoru Mitoma dan hanya empat lebih sedikit dari Alexis Mac Allister. Laporan di Ekuador mengisyaratkan bahwa Arsenal adalah favorit untuk mendaratkan Caicedo setelah pengejaran mereka yang gagal di bulan Januari yang membuat pemain tersebut menyerahkan permintaan transfer dan tawaran £70 juta ditolak.

Bos Brighton Roberto De Zerbi telah menjelaskan bahwa gelandang tersebut kemungkinan besar akan pergi. Dengan Granit Xhaka akan bergabung dengan Bayer Leverkusen dan masa depan Albert Sambi Lokonga, penandatanganan Seagulls sangat masuk akal. Meskipun mereka tidak memiliki sepak bola Eropa untuk ditawarkan, Chelsea masih mempertahankan harapan untuk menyelesaikan kesepakatan untuk Caicedo. Bagian dari keyakinan itu akan berasal dari minat Brighton yang diketahui pada bek tengah Levi Colwill, yang berkembang pesat dengan status pinjaman di Amex musim ini. Beberapa laporan di Inggris menunjukkan kesepakatan pemain plus uang yang melibatkan bek berusia 20 tahun itu ada di kartu.

Bos Chelsea baru Mauricio Pochettino membutuhkan investasi serius di lini tengahnya, karena N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek semuanya tampaknya akan pergi. Dan Caicedo yang energik akan menjadi operator yang sempurna untuk melengkapi Enzo Fernandez di lini tengah. Mantan ace Benfica peringkat kesembilan di Liga Premier untuk umpan sepertiga akhir diselesaikan per 90 menit (18,57) dan mitra yang lebih cerdik dalam bertahan dapat membuka potensi penuhnya. Semua tanda menunjukkan bahwa Caicedo meninggalkan Pantai Selatan pada waktunya, yang berarti dia memiliki keputusan yang berpotensi menentukan karier.

Di atas kertas, kepindahan ke Arsenal terlihat paling logis untuk mewujudkan impian tersebut, mengingat perkembangan pesat tim di bawah arahan Arteta. Tetapi jika The Gunners mendatangkan Declan Rice musim panas ini untuk bermitra dengan Thomas Partey, tempat awal reguler mungkin tidak mudah didapat. Itu pasti tidak akan terjadi selama masa transisi Chelsea, yang dapat memberinya platform yang sempurna untuk lebih meningkatkan reputasinya di salah satu klub Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here