Arsenal Capai Kesepakatan Untuk Datangkan Oleksandr Zinchenko

0
27

Debatbola.com – The Gunners Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk mendatangkan pemainnya Oleksandr Zinchenko. Sebelumnya, Arsenal dan sang pemain sudah memperoleh kata menyepakati persyaratan pribadi dan bersedia untuk pindah ke kota London.

Arsenal telah membuka pembicaraan dengan Manchester City terlebih dahulu terkait kemungkinan ketersediaan Zinchenko untuk berseragam Meriam London musim panas ini dimana The Citizen dilaporkan bersedia untuk menjualnya.

Kini kedua tim sudah mencapai kesepakatan untuk kepindahan pemain Ukraina tersebut dengan biaya transfer sebesar 30 juta Pounds.

Arsenal Kembali Amankan Pemain Manchester City

Arsenal kini sedang mengerjakan proses kesepakatan untuk memboyong Oleksandr Zinchenko ke Emirates Stadium. Zinchenko bakal menjadi pemain Manchester City kedua yang didatangkan Arsenal pada musim panas ini.

Sebelumnya The Gunners telah merampungkan proses transfer Gabriel Jesus dari Manchester City, dimana The Gunners sudah mengincar penyerang asal Brasil tersebut jauh-jauh hari. Kini, mereka membuka diskusi kembali dengan City untuk merekrut Zinchenko.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta telah mengenal sosok Zinchenko dengan sangat baik. Dimana keduanya pernah bekerja sama ketika pelatih asal Spanyol tersebut masih menjabat asisten Pep Guardiola di Manchester City. Arteta membutuhkan jasa ZInchenko untuk menambah kekuatan pada sektor lini tengah dan bek kiri.

Ketertarikan Arsenal terhadap Zinchenko tidak terlepas dari gagalnya mereka dalam mendapatkan pemain incaran utamanya, Lisandro Martinez yang lebih memilih bergabung dengan Manchester United. Arteta menganggap Zinchenko merupakan sosok bek serba bisa yang mampu memberi persaingan bagi Kieran Tierney yang sering dilanda cedera.

Manchester City Bersedia Lepas Zinchenko

Pada musim panas kali ini, The Citizen tengah disibukkan dengan melakukan perombakan pada skuadnya. Juara Liga Inggris musim lalu ini telah melepas Gabriel Jesus dan Raheem Sterling pada musim panas ini. Selanjutnya Nathan Ake juga tengah berada di gerbang keluar dari Etihad Stadium dan mungkin bakal diikuti oleh Zinchenko.

Manchester City telah mengungkapkan untuk melepas Zinchenko dengan harga yang sesuai. Sejak kedatangannya ke Etihad Stadium, pemain asal Ukraina ini telah berhasil menjadi bagian penting bagi skuad Pep Guardiola. Mendapatkan tanda tangan Zinchenko dapat dikatakan sebuah keputusan cerdas bagi Arsenal sekaligus perekrutan fantastis sebelum jendela transfer musim ini ditutup.

Arsenal dan City Mencapai Kesepakatan Penuh

Arsenal telah mencapai kesepakatan secara penuh untuk mendapatkan jasa Oleksandr Zinchenko musim panas ini setelah sebelumnya sang pemain menyatakan bersedia untuk merapat ke Emirates Stadium. The Gunners dikabarkan akan membayar biaya kepindahan ZInchenko sebesar 30 juta Pounds ditambah dengan bonus.

Pemain Ukraina tersebut bersedia untuk menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan Arsenal. Arteta juga sudah menjelaskan rencana kedepannya dengan Zinchenko tentang bagaimana perannya pada musim depan.

Zinchenko didatangkan Arsenal setelah dirinya selama bertahun-tahun bermain bersama Manchester City dibawah asuhan Pep Guardiola. Ia merupakan pemain serba bisa dimana saat bermain untuk Manchester City, Guardiola memasangnya sebagai bek kiri. Namun dirinya juga berhasil tampil mengesankan saat bermain sebagai gelandang kiri ketika membela timnas Ukraina pada babak Play-off Piala Dunia melawan Skotlandia beberapa waktu lalu.

Bersama dengan Manchester City, Zinchenko jarang dimainkan sebagai starter oleh Guardiola. Namun dirinya mampu tampil sebagai pemain cadangan yang berkualitas dan mampu memberikan warna permainan yang berbeda. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi Arsenal jika mendapatkannya, dimana Zinchenko dapat dimainkan pada posisi gelandang tengah

Zinchenko akan menjadi pemain kelima Arsenal pada musim panas ini. Sebelumnya mereka berhasil mengamankan nama-nama seperti Fabio Vieira, Marquinhos, Matt Turner dan mantan bintang Man City, Gabriel Jesus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here