Arsenal Bersiap Perpanjang Kontrak Bukayo Saka Di Tengah Minat Manchester City

0
28

Debatbola.com – The Gunners Arsenal tengah memulai pembicaraan dengan pemainnya, Bukayo Saka terkait perpanjangan kontrak baru. Arteta menjadikan perpanjangan kontrak Saka sebagai prioritas, terlebih pemain Inggris tersebut tengah menjadi incaran Manchester City.

Manchester City Inginkan Jasa Bukayo Saka

Manchester City dilaporkan tertarik menjadikan Bukayo Saka sebagai incaran utama untuk menggantikan Raheem Sterling. Menurut pelatih Manchester City, Pep Guardiola, Bukayo Saka merupakan pemain paling berkembang di Liga Inggris musim lalu. Pemain berusia 20 tahun ini menjadi sosok ideal bagi skuad Manchester City.

Keinginan Manchester City untuk mendapatkan Bukayo Saka semakin kuat setelah mereka kehilangan dua pemainnya yakni Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. Selain Manchester City, klub Liga Inggris lainnya yakni Liverpool juga tertarik untuk mendapatkan Saka.

Meskipun Pep Guardiola ingin menjadikan Saka sebagai bagian dari proyek jangka panjang mereka, namun nampaknya untuk bisa memboyongnya tidaklah mudah mengingat sang pemain merasa senang berada di Arsenal. Saka menyukai strategi yang dilakukan oleh Arteta dan optimis bisa lebih baik pada musim depan.

Saka berhasil menarik kedua klub elit Liga Inggris tersebut berkat penampilan konsistennya dalam dua musim terakhir bersama tim Meriam London. Bahkan dirinya sempat terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal di musim 2020/2021.

Kala itu dirinya berhasil menyumbangkan tujuh gol dan 10 Assist dari semua kompetisi yang dijalaninya. Pada musim lalu, ia berhasil menjadi top skor The Gunners di Liga Premier dengan mencetak 11 gol dari 36 pertandingan.

Pada bulan Oktober tahun 2020, Saka berhasil menembus skuad utama Timnas Inggris. Gareth Southgate selaku pelatih The Three Lions mempercayakan Saka untuk ikut bergabung dalam Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Arsenal Bersiap Amankan Bukayo Saka

Mengingat banyak tim besar yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Bukayo Saka, Arsenal segera mengambil langkah dengan memagari pemain tersebut dengan kontrak baru. Baru-baru ini, The Gunners telah menemui agen Bukayo Saka untuk membicarakan kontrak baru pemain muda andalannya tersebut.

Sebelumnya kontrak Saka masih tersisa dua tahun lagi dan akan berakhir pada tahun 2024 mendatang. Meskipun demikian, The Gunners tidak ingin kehilangan aset berharganya dan bersedia memberikan penawaran kontrak baru dengan kenaikan gaji.

Bahkan terdengar kabar jika Saka akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal pada kontrak barunya. Hal ini tidak lain supaya bisa mengamankannya serta membunuh harapan klub lain yang tertarik kepadanya.

Bagi pelatih Arsenal Mikel Arteta, Saka merupakan pemain utama yang tak tergantikan. Pelatih asal Spanyol tersebut berusaha agar dapat mempertahankan pemain Inggris tersebut untuk tetap berada di Emirates Stadium.

Arsenal Juga Pertahankan Pemain Muda Lain

Selain menyodorkan kontrak baru kepada Bukayo Saka, kabarnya Arsenal juga tengah berencana untuk mempertahankan pemain muda lainnya yakni William Saliba. Meskipun berstatus pemain Arsenal sejak tiga tahun lalu, namun dirinya belum pernah dimainkan sekali pun.

Saliba kembali ke Emirates Stadium setelah dipinjamkan ke klub Liga Prancis, OGC Nice dan Marseille. Berakhirnya masa peminjaman membuat Saliba kembali ke Arsenal dengan The Gunners didorong untuk memberikan kepercayaan kepadanya.

Berhasil tampil Impresif selama berada di Prancis, Saliba pulang dengan percaya diri tinggi dan yakin akan mendapat tempat utama di Skuad Meriam London. Disisi lain Arteta ingin mempertahankan dua bintang mudanya tersebut guna membangun timnya untuk jangka panjang.

Arteta optimis dapat menyelesaikan kontrak kedua pemain mudanya tersebut dalam waktu dekat. Dengan usia keduanya yang masih belia, baik Saka maupun Saliba masih bisa memiliki ruang untuk dikembangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here