Arsenal Bersedia Menjadi Tempat Sampah Manchester United

0
49

Debatbola.com – Manchester United kabarnya akan melepas beberapa pemainnya di musim panas nanti untuk memperbaharui skuad klub. Para pemain yang akan dilepas adalah pemain yang hampir tidak terpakai atau tampil buruk. Kini Manchester United harus mencari klub yang mau menampung para pemain tersebut terutama pemain yang masih memiliki masa kontrak.

Harry Maguire merupakan salah satu pemain yang kemungkinan akan dilepas oleh Manchester United karena beberapa kali melakukan blunder cukup fatal. Memiliki citra yang terus memburuk, kemungkinan besar akan kesulitan untuk mencari klub yang mau menampungnya. Pihak Manchester United kini tidak perlu bingung lagi karena kabarnya Arsenal mau menampung Harry Maguire.

Bersedia Tampung Harry Maguire

Berita mengejutkan baru saja muncul dari kota London tepatnya dari Arsenal. Klub yang dilatih Mikel Arteta tersebut kabarnya bersedia untuk merekrut Harry Maguire jika Manchester United ingin melepasnya. Kabar tersebut tentu sangat mengejutkan mengingat citra Sang Kapten yang terus saja memburuk akhir-akhir ini.

The Gunners melihat Harry Maguire sebagai opsi yang tepat untuk memperbanyak pilihan Arteta di lini belakang. Saat ini, jantung pertahanan Arsenal dipimpin oleh Ben White yang berduet dengan Gabriel Magalhaes yang mampu membuat klub tersebut berada di 4 besar. Penambahan satu palang pintu lagi untuk memperkuat pertahanan tidak akan masalah untuk The Gunners.

Harry Maguire bukanlah bek tengah terbaik di dunia jika melihat jumlah blunder yang dilakoninya beberapa waktu ini. Belum lagi kepercayaan diri pemain berusia 29 tahun tersebut terus merosot akibat kritik yang didapatnya. Bahkan Maguire juga mendapat cemoohan saat berlaga bersama Timnas Inggris kemarin.

Arsenal rupanya memiliki alasan tersendiri mengapa mau untuk merekrut Harry Maguire ditengah reputasi buruknya. Namun harus diakui jika sebenarnya Maguire bukanlah bek seburuk yang dikatakan publik selama ini. Jika memang Maguire tidak memiliki skill bagus seperti yang dituduhkan, maka dirinya tidak akan memiliki 41 caps di Timnas Inggris.

Harry Maguire selalu berhasil tampil berbeda setiap kali diturunkan bersama Timnas Inggris dibandingkan ketika bermain untuk Setan Merah. Bahkan Maguire memegang peranan penting dalam keberhasilan The Three Lions finish di semifinal Piala Dunia 2018 serta final Piala Euro 2020. Gareth Southgate bahkan kembali memanggilnya di pertandingan babak kualifikasi untuk Piala Dunia tahun ini.

The Gunners ingin menjadikan Harry Maguire sebagai tandem dari Ben White mengingat keduanya menggunakan bahasa Inggris. Postur tubuh yang setinggi 192 cm menjadikan Maguire pengganti yang cocok untuk Gabriel Magalhaes. Jika Arsenal andai bernegosiasi, maka klub tersebut akan mendapat harga yang cukup murah meskipun kontrak Maguire masih berakhir tahun 2025.

Sekalian Inginkan Marcus Rashford

Sebenarnya, Harry Maguire bukan satu-satunya pemain Manchester United yang dingin diboyong Arsenal di musim panas nanti. The Gunners juga menginginkan Marcus Rashford yang akan dijadikan sepaket dengan Maguire. Berposisi sebagai striker, pemain seperti Marcus Rashford memang tengah dibutuhkan oleh Arsenal.

Pemain berusia 24 tahun tersebut memang tengah mencari klub yang bisa menjamin menit bermainnya di musim depan. Akhir-akhir ini Rashford memang kehilangan tempatnya di skuad utama karena penurunan performanya. Arsenal kemungkinan bisa menjadi solusi untuk permasalahan yang dialami oleh Marcus Rashford.

Menit bermain yang diperoleh Rashford di Manchester United masih belum mencukupi jika ingin mempertahankan posisinya di Timnas Inggris. Bahkan di jeda Internasional kali ini, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah tidak dipanggil oleh Gareth Southgate. Hengkang dari Manchester United adalah pilihan yang tepat agar menit bermainnya kembali mencukupi.

Arsenal yang tengah membutuhkan striker baru karena berpotensi kehilangan dua penyerang sekaligus kemudian membidik Marcus Rashford. Mendapatkan Rashford sekaligus Harry Maguire tentu akan sangat menguntungkan bagi The Gunners. Bukan hanya bisa menambah kekuatan, Arsenal juga akan berhasil melemahkan Manchester United yang merupakan rivalnya karena kehilangan dua pilar sekaligus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here