Arsenal Berpotensi Kalah Dari West Ham Untuk Boyong Pemain Lille ini

0
40

Debatbola.com – Amadou Onana tampil pada musim lalu dengan cukup memuaskan. Gelandang LOSC Lille tersebut mencatat 41 penampilan dengan torehan tiga gol dan sumbangsih satu assist di semua kompetisi. Onana antarkan Lille amankan posisi 10 klasemen akhir Ligue 1 Prancis, serta membawa Lille melangkah ke babak 16 besar UEFA Champions League.

Nama Onana juga menjadi perbincangan hangat publik sepakbola Inggris. Pemain 20 tahun tersebut telah masuk ke radar perekrutan Arsenal musim panas ini. Tidak sampai disitu, Arsenal harus berseteru dengan West Ham United untuk dapatkan jasa mantan pemain Hamburger SV ini.

Pilih Onana Atau Tielemans?

Arsenal sebelumnya telah mendatangkan playmaker Porto, Fabio Vieira dalam kesepakatan senilai 34 juta pounds. Belum puas dengan Vieira, rumor kedekatan Arsenal dengan Youri Tielemans masih berjalan seperti sedia kala. Gelandang Leicester City tersebut memasuki tahun terakhir kontraknya, Tielemans juga dikabarkan tertarik untuk terbang ke Stadion Emirates.

Tim Gudang Peluru sejauh ini belum mencapai kesepakatan apapun dengan The Foxes. Bahkan menurut laporan, Arsenal merubah perhatian mereka untuk pemain tengah yang potensial. Onana dilaporkan masuk dalam daftar pendek Arteta dalam perburuan maestro lini tengah.

Hati – Hati, West Ham Lebih Gesit!

West Ham enggan memberi Arsenal kebebasan dalam perekrutan bintang Lille yang sedang naik daun tersebut. Menurut laporan, mantan pemain Hamburg SV itu diyakini sebagai alternatif The Gunners untuk Youri Tielemans. Namun The Hammers dikatakan telah lebih dulu mengajukan tawaran untuk Onana.

Surat kabar Prancis, RMC Sport sebelumnya mengklaim bahwa Arsenal telah melakukan kontak dengan agen Onana mengenai perpindahannya pada musim panas ini. Gelandang Belgia ini baru bergabung dengan Lille tahun lalu, namun mampu membuat 32 penampilan di Ligue 1 dan debut caps internasional bersama Timnas Belgia di Nations League Juni lalu.

Media Prancis lainnya, FootMercato juga menerangkan bahwa The Hammers telah melayangkan tawaran di kisaran 20 juta pounds untuk sang gelandang. Onana saat ini masih memiliki kontrak empat tahun bersama Les Dogues.

The Hammers Sibuk Dan Tidak Akan Menyerah

Lille telah menyetujui penjualan Sven Botman ke Newcastle United. Klub pemegang lima trofi Ligue 1 Perancis tersebut sempat dikabarkan tidak tertarik untuk melepas Onana di jendela transfer kali ini. Namun West Ham justru mengerahkan minat mereka untuk gelandang Lille lainnya, Renato Sanches,

Laporan tersebut menunjukkan bahwa West Ham sudah mempertimbangkan untuk meningkatkan tawaran mereka dalam upaya pencarian gelandang baru. The Hammers telah mendatangkan Nayef Aguerd dan Alphonse Areola dengan kesepakatan permanen musim panas ini.

Fisik Mumpuni Untuk Liga Primer Inggris

Amadou Onana punya kelebihan pada posturnya yang mencapai 1,95 meter. Onana tampak mampu menghadapi adaptasi fisik dari sepakbola Perancis ke gaya sepakbola Inggris.

Meskipun baru menikmati dua musim sepakbola senior, postur pemain asal Belgia tersebut sudah bisa disamakan dengan bek-bek Premier League lainnya. Sebut saja Ruben Dias dengan tinggi 1,87 meter, van Dijk 1,93 meter, Harry Maguire 1,94 meter, hingga Tyrone Mings 1,96 meter.

Jika Resmi Bergabung, Siapa Yang Akan Tersingkir?

Dari kubu The Gunners, nama Granit Xhaka sekali lagi masih dikaitkan dengan pintu keluar. Dengan Mikel Arteta yang tertarik untuk meningkatkan opsi gelandang bertahan. Mohamed Elneny dan Lucas Torreira sama-sama memasuki tahun terakhir kontrak mereka di Stadion Emirates dan masuk dalam daftar penjualan The Gunners.

Sementara dari London Timur, anak asuh David Moyes masih memiliki amunisi gelandang bertahan yang diandalkan pada musim lalu. Duet Declan Rice dan Tomas Soucek mampu antarkan The Irons ke peringkat tujuh klasemen akhir Premier League 2021/22. Hadirnya Onana nampaknya untuk meramaikan variasi pertahanan Arthur Masuaku dkk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here