Arsenal Berniat Boyong Federico Dimarco dari Inter Milan untuk jadi Pelapis Kieran Tierney

0
47

Debatbola.com – Arsenal sedang merencanakan pembelian pemain baru guna memperkuat beberapa posisi. Salah satu posisi yang ingin dibenahi oleh Mikel Arteta adalah area bek kiri. Manajer The Gunners ini ingin menutup kelemahan pada area ini.

Seperti yang diketahui, bek kiri Arsenal Kieran Tierney pada dua musim terakhir ini penampilannya belum maksimal lantaran sering dilanda cedera. Menurut The Sun, Arsenal tertarik untuk mendatangkan bek kiri Inter Milan, Federico Dimarco.

Harga yang Dipatok Inter Terlalu Mahal
Untuk dapat memboyong Federico Dimarco ke Emirates Stadium, Inter Milan menuntut biaya transfer sebesar 20 Juta Euro. Pihak Arsenal menilai nilai yang dibanderol oleh Inter Milan terlalu tinggi dan berlebihan untuk pemain yang sering dicadangkan.

Harga tidak wajar tersebut disinyalir merupakan upaya yang dilakukan Inter Milan lantaran mereka tidak berniat melepas pemainnya tersebut. Akan tetapi jika ada klub yang bersedia menebus nilai yang ditawarkan, tidak menutup kemungkinan untuk melepasnya.

Ingin Dijadikan Pelapis Kieran Tierney
Meskipun kerap dilanda cedera, namun kualitas yang dimiliki Tierney berhasil menarik beberapa klub besar dari Inggris dan Spanyol. Bahkan dirinya menolak tawaran yang diajukan oleh Real Madrid dan Barcelona untuk meminangnya. Tetapi ia memilih bertahan dan menandatangani kontrak baru pada awal musim bersama Arsenal.

Arsenal ingin mencari pemain pelapis bukan pengganti pada posisi tersebut dan menunjuk Federico Dimarco sebagai penutup untuk Tierney. Langkah ini terbilang masuk akal dan mungkin Dimarco bisa mendapatkan gaji lebih baik di Inggris daripada tetap bertahan di San Siro.

Mendatangkan Federico Dimarco bisa menjadi solusi ketergantungan Mikel Arteta terhadap Kieran Tierney yang kerap kali memaksakan pemain tersebut untuk diturunkan.

Pada musim lalu, Dimarco hanya menjadi Starter sebanyak 19 pertandingan dan selebihnya masuk sebagai pemain pengganti ketika dibutuhkan sang pelatih, Simone Inzaghi.

Dimarco Nyaman Berada di Inter Milan
Meskipun bukan pilihan utama di skuad Inter Milan namun Federico Dimarco mengaku nyaman dengan lingkungan San Siro. Ia mungkin berpikir dua kali untuk memutuskan langkah pindah ke Arsenal, mengingat dia bakal menjadi cadangan.

Halangan terbesar Arsenal untuk bisa memboyongnya adalah kesediaan sang pemain untuk pergi ke klub lain. Dimarco merupakan produk asli akademi Inter Milan dan ambisinya untuk bisa menembus skuad utama Inter Milan sangat kuat.

Disisi lain, sebagai salah satu pemain jebolan akademi sekaligus penduduk asli kota Milan, pemain ini mendapatkan apresiasi dan sangat dicintai oleh para supporter Nerazzurri. Sehingga, untuk bisa memboyongnya dalam waktu dekat dapat dikatakan sangat sulit.

Musim lalu merupakan langkah awal dirinya bisa menembus tim utama setelah dalam beberapa musim sebelumnya harus beberapa kali pindah ke klub lain seperti Empoli, Ascoli, hingga FC Sion dengan status pinjaman.

Namun, Dimarco bisa lebih berguna dibawah Arteta daripada Inzaghi, karena pelatih asal Spanyol tersebut dapat memaksimalkan kemampuannya yang mampu bermain di kedua sisi.

Pemain berusia 24 tahun ini selain bisa berposisi sebagai bek kiri, Ia juga mampu berperan sebagai gelandang kiri. Lebih lanjut Ia juga bisa bermain sebagai bek tengah sisi kiri pada pertahanan tiga orang.

Produktivitasnya dalam menciptakan gol dan peluang juga cukup baik. Terbukti pada musim lalu dirinya telah membukukan dua gol serta lima assist.

Kepergian Ivan Perisic pada akhir tahun ini membuat peluang dari Federico Dimarco untuk bisa menjadi pemain inti terbuka dengan lebar. Meskipun demikian dirinya masih harus bersaing dengan Robin Gosens yang juga menempati posisi yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here