Arsenal Berganti Pelatih, Nasib Ozil Masih Teka-Teki

0
312
Arsenal Berganti Pelatih, Nasib Ozil Masih Teka-Teki

Debatbola.com – Musim ini, Arsenal sudah berganti pelatih dari Unai Emery, ke Freddie Ljungberg (caretaker), dan terkini Mikel Arteta. Tapi dari pergantian-pergantian tersebut, ada satu hal yang masih belum berubah: nasib Mesut Ozil.

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2013, Mesut Ozil merupakan gelandang serang andalan Arsenal. Tapi belakangan jumlah penampilannya mulai menurun, terlebih di bawah asuhan Emery.

Ozil pun kerap dirumorkan akan segera hengkang dari Arsenal. Termasuk meski saat ini sudah dilatih Arteta. Padahal pelatih asal Spanyol itu cukup mengandalkan Ozil di posisi gelandang serang, posisi favorit Ozil.

Kontrak Ozil di Arsenal akan berakhir pada musim panas 2021. Musim depan, dengan tersisa kontrak satu tahun, bukan tak mungkin ia akan mendapatkan banyak tawaran dari klub lain. Beberapa di antaranya yang diisukan tertarik menggunakan jasa pemain Tim Nasional Jerman itu adalah DC United dan Fenerbahce.

Ozil juga mengakui kalau dirinya belum menentukan masa depannya di Arsenal. Untuk saat ini ia hanya ingin memberikan yang terbaik untuk The Gunners ketika mendapatkan kesempatan bermain.

“Setelah musim ini, aku masih punya satu tahun lagi [di Arsenal]. Setelah itu aku tak tahu apa yang akan terjadi karena aku tak bisa melihat masa depan,” tutur Ozil. 

“Apa yang bisa aku lakukan saat ini adalah mengerahkan segenap kemampuanku untuk tim, untuk diriku, agar bisa mencapai keberhasilan dan setelah itu barulah lihat apa yang akan terjadi nanti,” sambung eks pemain Bayer Leverkusen ini. 

Musim 2019/20 ini adalah musim ketujuh Ozil berada di London. Di usianya yang sudah mencapai 31 tahun, ia tak bisa lagi diandalkan untuk mencetak gol. Sejauh ini, dari 15 penampilan, tak ada satupun gol lahir dari kakinya. Tak heran banyak yang menilai bahwa Ozil sudah habis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here