Arsenal Berencana Rombak Besar-Besaran Skuadnya

0

Debatbola.com – Arsenal kini sedang difavoritkan sebagai klub yang akan finish di posisi 4 akhir musim nanti menyusul performa apik klub tersebut. Jika hasil positif terus didapatkan oleh klub tersebut bukan tidak mungkin jika asa Arsenal untuk bisa bermain di Liga Champions akan menjadi kenyataan. Oleh karena hal itulah The Gunners ingin merombak skuad yang dimilikinya agar bisa bersaing di Liga teratas Eropa tersebut.

Kabarnya, Arsenal akan melepas beberapa pemain yang kurang berkontribusi untuk klub asuhan Mikel Arteta tersebut setelah bursa transfer dibuka. Kemungkinan besar hasil penjualan akan digunakan untuk berbelanja pemain baru demi merombak skuad yang dimiliki. Belum lagi Arsenal telah membuat daftar belanja yang cukup panjang untuk bisa didatangkan di musim panas nanti.

Jual 13 Pemain

Demi asa untuk merombak skuadnya, kabarnya The Gunners siap melepas beberapa pemain yang dianggap bapuk di klub tersebut. Hasil penjualan tersebut akan digunakan untuk tambahan dana belanja di musim panas. Tidak tanggung-tanggung, The Gunners akan melepas setidaknya 13 pemain di musim panas nanti.

Diantara pemain yang akan dilepas oleh Arsenal yaitu beberapa pemain inti dan juga sisanya pemain pinjaman yang akan dilepas secara permanen. Setidaknya ada dua penyerang yang akan dilepas yaitu Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. Khusus untuk Lacazette dan Nketiah, kedua pemain tersebut akan dilepas secara gratis di musim panas nanti mengingat kontraknya memang akan berakhir.

Pelapis Aaron Ramsdale, Bernd Leno juga dikabarkan akan dilepas di musim panas nanti setelah gagal hengkang di Januari kemarin. Selain itu, Granit Xhaka dan Mohamed Elneny yang berposisi sebagai gelandang juga akan dilepas. Granit Xhaka sebenarnya masih memiliki peran yang cukup penting di klub, namun The Gunners melihat banyak peminat dari pemain tersebut sehingga akan melepasnya.

Beberapa pemain yang kini tengah dipinjamkan oleh The Gunners ke klub lain kemungkinan juga akan segera dilepas. Pemain seperti Lucas Torreira yang kini dipinjamkan ke Fiorentina serta Matteo Guendouzi yang dipinjam Marseille memang akan dipermanenkan klub peminjamnya. Sedangkan Ainsley Maitland-Niles yang dipinjamkan ke AS Roma kabarnya tidak akan dipermanenkan klubnya sehingga akan dilepas ke klub lain.

Kabarnya, selain ketiga pemain pinjaman tersebut, masih ada 3 pemain pinjaman lain yang juga akan dilepas oleh Arsenal. Nama-nama seperti Pablo Mari, Konstantinos Mavropanos, Hector Bellerin serta Reiss Nelson yang tengah dalam masa peminjaman juga akan dilepas. Masih belum pasti apakah para pemain tersebut akan dilepas ke klub peminjamnya atau ke klub lain.

Bidik Pemain Baru

Penjualan para pemain yang dinilai kurang memberikan kontribusi untuk klub tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dana. Arsenal tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk mendatangkan pemain baru di musim panas nanti. Amunisi baru tersebut akan digunakan untuk merombak skuad yang dimiliki oleh The Gunners.

Bursa transfer kemarin, Arsenal gagal mendapatkan Dusan Vlahovic dikarenakan pemain tersebut lebih memilih pindah ke Juventus. Selain Vlahovic, Arsenal juga mendapat penolakan dari Manuel Locatelli yang juga lebih memilih ke Juventus. Sementara Joaquin Correa yang juga diincar klub tersebut lebih memilih ke Inter Milan.

Fokus utama Arsenal di musim panas nanti yaitu mencari striker baru yang gagal didapatkan di bursa transfer musim kemarin. Apalagi, The Gunners sudah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang pindah ke Barcelona dan belum mendapatkan pengganti. Kebutuhan akan striker menjadi semakin mendesak karena klub tersebut akan kehilangan Alexandre Lacazette serta Eddie Nketiah di musim panas nanti.

Kabarnya, sudah ada 10 nama striker yang masuk dalam radar Arsenal dan beberapa akan berusaha didatangkan di bursa transfer nanti. Striker yang santer dikaitkan dengan Arsenal yaitu Lautaro Martinez dari Inter Milan serta Marcus Rashford yang dikabarkan tidak betah di Old Trafford. Rashford berpeluang besar untuk didatangkan karena Martinez kabarnya tidak ingin keluar dari Inter Milan.

Dua penyerang Everton yaitu Dominic Calvert-Lewin serta Richarlison juga dikabarkan menjadi incaran Arsenal. Selain pemain dengan posisi penyerang, The Gunners kabarnya juga mencari pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan. Kali ini yang menjadi incaran yaitu Clement Lenglet yang merupakan bek milik Barcelona.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version