Arsenal Berencana Boyong Arthur Dari Juventus

0
26

Debatbola.com – Arsenal tertarik untuk mendatangkan Arthur dengan status pinjaman. Arsenal resmi dikabarkan mengincar gelandang Juventus, Arthur sebagai target transfer mereka untuk memperkuat lini tengah pada bursa transfer bulan ini. Arthur Melo adalah gelandang potensial milik klub Italia, Juventus.

The Gunners sebenarnya membidik pemain Olympique Lyon, Bruno Guimaraes. Namun karena banyak rintangan yang menghadapi, mereka akhirnya beralih ke bidikan lain. Dilansir RMC Sport, manajer Arsenal Mikel Arteta menjadikan Arthur sebagai target teratas dalam transfer pada bulan ini.

Mendapatkan Menit Bermain Yang Minim, Arsenal Menyayangkan Potensi Arthur

Arthur didatangkan Juventus dari Barcelona pada September 2020. Dirinya direkrut sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Miralem Pjanic. Arthur diboyong dengan nilai transfer yang diumumkan sebesar €76 juta ditambah hingga €6 juta dalam berbagai bonus. Cukup fantastis dana yang dikeluarkan Juventus.

Arthur, yang kontraknya di Turin masih berlaku hingga Juni 2025, hanya mencatatkan 11 penampilan kompetitif untuk Bianconeri pada musim ini. Arsenal menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, Arthur Melo adalah pemain potensial. Setiap pemain potensial memerlukan kesempatan bermain yang lebih banyak untuk mengembangkan potensinya.

Arsenal menawarkan klubnya untuk menjadi wadah baru bagi gelandang bernama Arthur itu untuk mengembangkan potensinya. Dalam negosiasinya, Arsenal menjanjikan kepada pihak Arthur, jika dirinya bergabung dengan Arsenal, maka dia akan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Arsenal, berharap Arthur mau berkontribusi membela Arsenal.

Sayangnya, tawaran kepada pihak Arthur saja tidak cukup bagi Arsenal. Mengingat, kontrak Arthur dengan Juventus masih cukup panjang. Arsenal harus melakukan negosiasi lanjutannya dengan pihak manajemen Juventus. Juventus sendiri menyadari potensi gelandang tersebut. Hanya saja, beberapa pertimbangan membuat kesempatan bermain gelandang itu amat minim.

Negosiasi Arsenal Untuk Mendapatkan Arthur

Menurut laporan, Arsenal sedang melakukan “negosiasi lanjutan” dengan pihak Juventus untuk mendatangkan Arthur, walaupun hanya meminjamnya. Sebenarnya, Arsenal menginginkan memilikinya secara permanen. Dilansir Sky Sport Italia, pembicaraan transfer tersebut baru awal sehingga masih jauh dari kata segera selesai.

Maka dari itu, diperkirakan bahwa Arsenal tidak mungkin mendapatkan Arthur Melo pada musim ini. Karena, Arsenal harus melakukan negosiasi lanjutan dengan pihak Juventus. Arsenal sudah melakukan hal tersebut. Sayangnya, di bulan Juni ini Arsenal baru melakukan negosiasi pertama, sehingga dinilai masih amat jauh dari kata sepakat.

Entah kapan dan apakah akan berhasil, upaya arsenal mendapatkan Arthur ini. Namun, fans Arsenal sendiri memang sangat mendambakan Arthur bergabung dengan mereka. Pasalnya, lini tengah Arsenal belum memiliki ketajaman dalam memainkan perannya. Pasca ditinggalkan oleh Mesut Ozil, lini depan Arsenal seolah kehilangan support dari lini tengah mereka.

Potensi Arthur dan Harapan Arsenal Kepadanya

Arthur memiliki ketajaman saat mengirimkan umpan-umpan ke lini depan. Selain itu, dirinya juga dinilai cukup handal dalam memainkan si kulit bundar di lini tengah dan depan. Arthur mampu membuat permainan menjadi lebih baik dan penyerangan menjadi lebih tajam. Di lapangan hijau, dia mampu menciptakan peluang tajam yang dapat diubah menjadi gol.

Arthur diharapkan mampu menggantikan peran Mesut Ozil di lini tengah. Gelandang milik Juventus itu diharapkan mampu membantu mempertajam penyerangan klub Arsenal. Baik dengan umpan-umpan cantik dan efektifnya, atau melalui gol-gol indahnya. Tidak dapat dipungkiri Arsenal sendiri membutuhkan sosok gelandang yang memiliki kualitas baik.

Begitupun tidak dapat dipungkiri juga, kepergian Mesut Ozil dari Arsenal membuat mereka kehilangan sosok gelandang yang kompetitif. Sehingga, Arthur menjadi sosok gelandang incaran mereka. Pihak Arsenal bersedia menunggu waktu yang tepat untuk memboyong Arthur. Akan tetapi, tidak dapat dibohongi Arsenal membutuhkannya dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here