Arsenal Bapuk, Apakah Wenger Bersedia Kembali Gantikan Arteta?

0
66

Debatbola.com – Arsenal musim ini terlihat tengah mengalami keterpurukan. Namun hal tersebut tidak membuat Arsene Wenger bersedia turun tangan dan mengambil alih pekerjaan Mikel Arteta sebagai pelatih dan membawa Arsenal bangkit seperti masa jayanya dahulu.

Semakin Terpuruk

Musim kompetisi baru sudah seharusnya menjadi lembaran baru bagi Mikel Arteta bersama Arsenal. Sayangnya awal yang menjanjikan hanya sebatas fatamorgana karena berbeda dengan kenyataan yang ada. Bukannya membaik, tim kota London Utara ini malah semakin terpuruk.

Arsenal di tangan Mikel Arteta saat ini diketahui tidak semakin membaik tetapi malah semakin tidak karuan. Bahkan mereka semakin bapuk di Liga Premier Inggris terutama musim kompetisi tahun 2021/2022 ini.

Fakta tersebut bisa dilihat dari hasil tiga laga awal Liga Premier yang sudah berlangsung sejak beberapa pekan kemarin. Dari laga pembuka pasukan The Gunners dipermalukan Brentford yang merupakan tim promosi musim 2021/2022 ini dengan skor 2:0. Kemudian di laga kedua Arsenal kembali kalah di laga bertajuk Derby London kontra Chelsea dengan skor akhir 2:0. Dari laga ketiga kontra Manchester City, tim besutan Mikel Arteta kembali tumbang dengan skor telak 5:0.

Dari ketiga laga tersebut diatas, Arsenal bahkan belum mampu mencetak gol padahal sudah kebobolan sebanyak sembilan kali. Tiga kekalahan beruntun ini akhirnya membuat Arsenal masuk ke zona degradasi dengan menempati peringkat ke-20 di klasemen sementara musim ini.

Wenger Tidak Mau Kembali Tangani Arsenal

Hasil buruk dengan tiga kekalahan beruntun di awal musim semakin membuat para fans merasa jengah. Mereka ingin Mikel Arteta segera mengundurkan diri atau pihak klub segera memecatnya dan mencari nahkoda baru.

Berbicara soal pelatih baru, Arsene Wenger yang sudah lama berhenti dari dunia kepelatihan akhirnya kembali dicolek. Mantan pelatih Arsenal ini selalu dicecar media dengan pertanyaan yang tidak jauh dari mantan timnya tersebut.

Terbaru pihak media melontarkan sebuah pertanyaan kepada pria 71 tahun ini terkait keinginannya untuk kembali menukangi Arsenal seperti dulu dengan menggantikan Mikel Arteta. Namun secara tegas Wenger memberikan isyarat menolak untuk menjadi nahkoda tim Meriam London.

“Saya saat ini sudah berusia 71 tahun, lho. Saya dulu juga pernah mendedikasikan tahun-tahun terbaik dalam hidup saya bersama klub ini” ungkap Arsene Wenger saat sesi wawancara dengan Bild Live.

Berbicara Masa Depan Arsenal

Dilansir media wahana88 pada wawancara tersebut, Wenger menjelaskan jika apa yang tengah dialami mantan tim besutannya tersebut masih tergolong baik-baik saja. Tidak lupa pria asal Prancis ini mendoakan Mikel Arteta agar segera terbebas dari semua tekanan yang ada dan mampu membalikkan situasi yang tengah terjadi.

“Saat ini klub tengah dalam kondisi yang baik-baik saja. Tidak bisa dipungkiri jika mereka sempat mendapatkan dua atau tiga pertandingan yang sulit, akan tetapi masih ada potensi dalam tim dan saya berharap mereka bisa kembali dan bangkit,” ujarnya.

“Saat ini saya hanya sebatas penggemar saja,” tegas Wenger yang mengindikasikan jika dirinya tidak berminat kembali berada di kursi kepelatihan Arsenal.

Sejak resmi berpisah dengan Arsenal pada tahun 2018 lalu, Arsene Wenger tercatat tidak lagi melatih tim manapun. Sebenarnya ada banyak tawaran pekerjaan sebagai pelatih untuknya. Beberapa klub dan juga Timnas juga sempat dikaitkan dengan mananya.

Hingga pada akhirnya pelatih 71 tahun ini lebih memilih bekerja bersama FIFA sebagai FIFA’s chief of global football development. Pekerjaan ini dia lakukan hingga saat ini, dan meski banyak yang menyarankan untuk dirinya kembali ke Arsenal, jawabanya masih sama yaitu tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here