Arsenal Bahagia, Memphis Depay Siap Dijual Murah

0
47
Arsenal Bahagia, Memphis Depay Siap Dijual Murah

Debatbola.com – Keinginan Arsenal untuk bisa memakai jasa Memphis Depay nampaknya akan segera menjadi kenyataan. Sebab Barcelona sebagai pemilik sang pemain dikabarkan siap menjualnya dengan harga cukup murah di musim panas nanti.

Jadi Target Utama

Setelah mengakhiri kompetisi musim 2021/2022 ini tanpa trofi, Arsenal kini fokus untuk berbenah. Semua lini akan dievaluasi secara menyeluruh untuk tampil lebih kompetitif di musim depan. Dari semua lini, sektor penyerang tampaknya akan menjadi agenda utama yang akan dibenahi.

Pada musim panas 2022 nanti, tim asal London Utara ini dipastikan akan kembali kehilangan penyerang mereka. Padahal pada musim dingin kemarin, tim ini sudah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang bergabung ke Barcelona. Kini mereka akan kehilangan Alexandre Lacazette dan juga Eddie Nketiah.

Situasi di atas akhirnya menuntut manajemen The Gunners –julukan Arsenal– untuk segera berburu penyerang baru. Nama Memphis Depay disebut-sebut akan menjadi target buruan utama mereka di musim panas kali ini. Manajemen Arsenal dikabarkan cukup serius ingin mewujudkan transfer tersebut.

Menurut kabar dari Sport, peluang Arsenal untuk mendatangkan Memphis Depay ke Stadion Emirates cukup besar. Sebab striker asal Belanda ini dikabarkan akan dilepas dengan mahar yang sangat terjangkau. Untuk itu Arsenal harus segera bergerak cepat untuk menjadi tim terdepan dalam perburuan.

Barcelona Siap Lepas Depay

Menurut sumber laporan di atas, kabar mengenai ketertarikan Arsenal terhadap Memphis Depay sudah sampai di telinga para petinggi Barcelona. Bak gayung bersambut, manajemen Blaugrana ternyata menyambut baik ketertarikan dari tim asal Liga Inggris itu.

Saat ini Barcelona diketahui tengah melakukan langkah efisiensi. Mereka akan melepas beberapa pemain untuk beberapa alasan. Selain mengurangi beban gaji, tim asal Catalan ini juga tengah butuh banyak dana untuk belanja pemain baru. Mereka harus bisa menuruti keinginan Xavi akan pemain baru.

Pada musim kompetisi yang akan datang, Memphis Depay ternyata tidak masuk dalam rencana Xavi. Sebab stok penyerang yang dimiliki Barcelona saat ini sudah menumpuk. Selain itu Barcelona tengah dikabarkan tengah memiliki rencana besar untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Selain itu stok penyerang yang ada seperti Ansu Fati dipastikan masih akan menjadi aktor utama di lini depan Barcelona. Untuk itu tempat untuk Memphis Depay dipastikan akan sirna dan hanya menjadi pemain cadangan.

Jual dengan Harga Murah

Masih bersumber dari laporan yang sama, pihak Barcelona tidak mempersulit Arsenal jika mereka serius ingin meminang Memphis Depay. Bahkan manajemen Blaugrana hanya meminta tebusan yang cukup miring di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Striker berusia 28 tahun ini kabarnya akan dilepas hanya dengan harga 20 juta Euro. Angka ini ternyata masih bisa dinego jika Arsenal menginginkan diskon tambahan. Hal ini disebabkan sang pemain hanya tinggal memiliki kontrak hingga tahun 2023 mendatang.

Daripada harus kehilangan sang pemain secara percuma di musim depan, Barcelona lebih memilih memberikan banyak diskon untuk siapa saja yang mau meminang Memphis Depay. Selain itu Barcelona juga butuh dana cepat untuk segera membangun timnya bersama Xavi.

Opsi Alternatif Lainnya

Meski Barcelona sudah membuka jalan mudah untuk Arsenal, namun opsi ini bukan menjadi satu-satunya rencana mereka. Jika transfer Memphis Depay ke Arsenal gagal, Barcelona akan memilih jalan lain. Mereka masih bisa memakai Depay sebagai alat tukar tambah untuk mendatangkan Robert Lewandowski.

Dilihat dari performa, Memphis Depay sebenarnya cukup bersinar di Camp Nou. Sejak direkrut dari Lyon pada musim panas 2021 kemarin, dia mampu menghasilkan 13 gol ditambah dua assist dari 38 laga di semua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here