Arsenal Atau MU, Pilihan Ada Di Tangan Lisandro Martinez

0
44
Arsenal Atau MU, Pilihan Ada Di Tangan Lisandro Martinez

Debatbola.comArsenal belum meng-upgrade bek tengah mereka di bursa transfer musim panas 2022. London Merah masih memiliki nama seperti Ben White dan Gabriel Magalhaes. Dimana keduanya sebagai dua amunisi andalan skuad asuhan Mikel Arteta musim lalu.

Sementara sang seteru, Manchester United baru – baru ini sudah mencapai kata sepakat dengan Feyenoord untuk mendatangkan Tyrell Malacia. Bek kiri Belanda tersebut akan menyelesaikan tes medisnya pada Senin waktu setempat.

Lisandro Martinez Jadi Target Kedua Tim

Bek Tengah Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez, kali ini menjadi sorotan pada bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya, pemain berkebangsaan Argentina ini tengah menjadi perburuan dua raksasa Liga Primer Inggris tersebut.

Berdasarkan kabar dari The Athletic, Ajax hanya mau melepas sang pemain jika ada tim yang berani merogoh kocek sebesar 50 juta euro, jika dirupiahkan sebesar Rp 780 miliar. Kabar terbaru, Setan Merah sudah melayangkan penawaran perdana untuk mendaratkan Lisandro Martinez ke Old Trafford sebesar 45 juta euro, itu sudah termasuk bonus.

Man United bahkan disebut-sebut juga sudah membicarakan negosiasi dengan pemain berpostur 1,75 m tersebut terkait harga dan durasi kontrak. Tidak mau kalah saing, Arsenal dikabarkan akan mampir ke Belanda untuk menemui manajemen Ajax dalam waktu dekat.

The Gunners dikabarkan juga tidak masalah jika harus menggelontorkan uang yang diminta Ajax untuk menggaet nama Lisandro Martinez ke London. Bahkan Goal International telah memprediksi akan ada perang penawaran antara Manchester United kontra Arsenal dalam waktu dekat untuk memboyong Lisandro Martinez.

Respon Lisandro Martinez

Sang pemain yang sedang liburan telah kembali ke Amsterdam pada Selasa lalu untuk mengadakan pertemuan dengan manajemen Ajax. Pemain 24 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya hanya ingin ke Liga Primer Inggris jika harus hengkang dari Johan Cruijff Arena.

Martinez seharusnya sedang berada di Ibiza untuk ambil bagian kedua dari waktu liburannya sebelum memasuki waktu pra-musim. Tetapi ia justru putar balik ke Ibukota Belanda untuk melakukan pembicaraan.

Pemain asli akademi Newell’s Old Boys tersebut kini telah melanjutkan liburannya. Lisandro tinggal menunggu kesepakatan antara klub terkait sebelum membuat keputusan akhir soal destinasi musim depan.

Meskipun ada ketertarikan yang kuat untuk bekerja lagi bersama Erik ten Hag di United. Namun Martinez melihat kepindahan ke United atau Arsenal sesuai dengan gaya permainannya dan tidak keberatan untuk bermain di bawah arahan Mikel Arteta.

Apakah Martinez Cocok Untuk Liga Primer Inggris?

Penggemar Setan Merah mungkin akan ingat dengan bek Belanda lainnya, Daley Blind yang harus berjuang soal fisiknya agar bisa beradaptasi di Liga Primer Inggris. Hal tersebut berlaku juga untuk Martinez andaikan dirinya mendarat ke London atau Manchester.

Tidak hanya urusan fisik, Blind juga bisa diandalkan di banyak lini untuk bisa bermain maksimal di Premier League. Anak dari Danny Blind itu bisa bermain di posisi gelandang bertahan dan bermain sebagai bek kiri defensif konstruktif. Bahkan ia dituntut untuk bisa membangun serangan dari bawah kala United masih dipegang oleh Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Dua hal tersebut menjadi persiapan Martinez sebelum pihak Ajax mencapai kata sepakat dengan klub terkait. Statistik dari Transfermarkt, sejauh ini Martinez mampu bermain di empat posisi berbeda. Sebagai bek tengah sebanyak 139 kali, gelandang bertahan 22 kali, bek kiri 12 kali, dan tiga kali sebagai bek kanan.

Musim lalu Martinez sukses angkat trofi Eredivisie Belanda bersama Ajax. Martinez menjadi bagian The Sons of the Gods (julukan Ajax) yang hanya kebobolan 19 gol di liga domestik musim lalu. Sebanyak 24 pertandingan ia lakoni dan berhasil melancarkan 49 intercept.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here