Arsenal Akhirnya Temukan Pengganti Aubameyang

0
91

Debatbola.com – Klub raksasa asal Kota London, Arsenal akhirnya sudah menemukan sosok pemain yang tepat untuk menjadi pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain tersebut adalah bomber milik klub La Liga Spanyol, Sevilla yang bernama Youssef En-Nesyri.

Performa Aubameyang Menurun

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada tahun 2018 lalu, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi tumpuan Arsenal dalam menghasilkan pundi-pundi gol. Namun sejak musim 2020/2021 kemarin, bomber asal Gabon tersebut mulai mandul dan mengalami penurunan performa.

Dari kompetisi musim lalu, striker yang kini berusia 30 tahun ini hanya mampu mengemas sebanyak 15 gol untuk tim Meriam London. Dimana 10 gol diantaranya dihasilkan dari kompetisi Liga Premier.

Penurunan performa dari Aubameyang berimbas buruk bagi pasukan yang saat ini dinahkodai oleh Mikel Arteta. Sebab musim lalu mereka gagal finis di zona Liga Europa dan hanya menempati peringkat kedelapan. Bahkan di tiga laga awal musim ini, Arsenal belum mampu mencetak satupun gol.

Situasi ini akhirnya memaksa pihak manajemen dari The Gunners untuk kembali berburu striker anyar melalui bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi usaha mereka untuk menemukan mesin gol baru ternyata gagal. Hingga jendela transfer usai, Arsenal belum menemukan pengganti Aubameyang untuk mempertajam lini serang mereka.

Akhirnya Menemukan Pemain yang Cocok

Meski musim panas kemarin manajemen Arsenal gagal menemukan pengganti Aubameyang, mereka tidak langsung patah arang. Sampai pada akhirnya usaha tersebut membuahkan hasil ketika Arsenal kini menemukan sosok pemain yang tepat.

Pemain yang dimaksud adalah bomber milik Sevilla, Youssef En-Nesyri. Rumor ini sebelumnya dihembuskan oleh La Colina de Nervion, via Sportsmole. Menurut sumber laporan di atas, pihak Arsenal menargetkan akan memboyong pemain asal Maroko tersebut pada Januari 2022 mendatang.

Youssef En-Nesyri bukanlah incaran baru bagi Arsenal. Sebelumnya pihak The Gunners sudah memantau perkembangan sang pemain sejak penampilan gemilangnya bersama Leganes di La Liga musim 2018/2019. Sayangnya saat itu, pihak Arsenal kalah saing dari Sevilla yang mampu menggelontorkan dana sebesar 25 juta Euro.

Saat ini Arsenal akan kembali memburu jasanya untuk didatangkan ke Emirates Stadium pada pertengahan musim nanti. Akan tetapi usaha mereka untuk membajak Youssef En-Nesyri dari Sevilla nampaknya tidak akan berjalan mulus.

Sebab pihak Sevilla dikabarkan belum akan melepasnya di musim dingin nanti. Sang bomber juga masih memiliki kontrak panjang hingga 30 Juni 2023 mendatang. Jika Arsenal memaksa, bisa jadi Sevilla akan memasang bandrol harga yang cukup tinggi untuk striker 24 tahun tersebut.

Profil Singkat Youssef En-Nesyri

Pemain yang kini tengah diincar oleh Arsenal ini bukanlah pemain sembarangan. Pemain berkebangsaan Maroko ini bahkan sempat digadang-gadang akan menjadi penyerang yang mampu mengungguli Lionel Messi dan juga Luis Suarez.

Saat ini usianya sudah menginjak 24 tahun dengan postur tinggi badan 1,89 meter. Postur yang sangat ideal sebagai predator di kotak penalti lawan. Pemain ini sudah mencatatkan 35 laga bersama Timnas Maroko dengan koleksi 11 gol sejak debutnya pada 31 Agustus 2016 silam.

Awal karirnya tercatat bermula dari akademi sepak bola Mohammed VI Football Academy. Namun sejak remaja sang striker diketahui bergabung dengan klub Spanyol, Malaga hingga melakoni debut seniornya juga di klub ini.

Dua musim bertahan di Malaga, Youssef En-Nesyri kemudian dipinang Leganes pada musim 2018/2019 dan bertahan selama dua musim. Pada tahun 2020, Sevilla mendapatkan jasanya dan bermain hingga saat ini. Media wahana88 mencatatkan total koleksi golnya bersama Sevilla adalah 32 gol dan juga 1 assist dari 81 laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here