Arsenal Ajukan Tawaran Untuk Houssem Aouar, James Madison Disiapkan Jadi Alternatif

0
218

Debatbola.com – Arsenal kini tengah mencari playmaker untuk menjadi pengganti Martin Odegaard yang memutuskan kembali ke Real Madrid. Sebelumnya gelandang serang berkebangsaan Norwegia itu dipinjamkan ke skuat asuhan Mikel Arteta.

Kabarnya pelatih asal Spanyol itu tertarik kepada sang pemain dan mengajukan perpanjangan masa peminjaman. Namun tawaran tersebut tidak disambut dengan baik oleh sang pemain dan lebih memilih kembali ke klub induknya.

Bursa transfer pun telah dibuka, manajemen The Gunners saat ini sedang sibuk-sibuknya memantau pergerakan pemain. Gelandang masa depan Olympique Lyon dan timnas Prancis disebut-sebut menjadi pilihan utama.

Perjalanan Karir Aouar

Houssem Aouar adalah pemain binaan tim junior Athletic Club De Villeurbanne. Sang gelandang hijrah ke klubnya saat ini pada tahun 2009 silam. Sejak itu dirinya pun menjadi bagian dari tim junior Olympique Lyon.

Dirinya dipromosikan ke tim utama pada Juli 2016 silam tepat saat umurnya masih 17 tahun. Debutnya dijalankan pada Februari 2017 lalu pada gelaran Liga Europa melawan AZ Alkmaar. Wakil kapten tim musim lalu itu diturunkan oleh pelatih Bruno Genesio pada menit ke-86.

Di akhir pertandingan, timnya sukses memenangkan pertandingan. Setelah brace dari Alexandre Lacazette dan masing-masing satu gol Lucas Tousart dan Jordan Ferri hanya bisa dibalas satu gol saja. Satu gol itu diciptakan oleh winger Iran, Alireza Jahanbakhsh.

Musim itu gelandang keturunan Aljazair hanya diturunkan sebanyak lima kali saja di tim utama. Namun keadaan berbalik semusim berikutnya. Pasalnya Houssem Aouar menunjukkan perkembangan yang sangat baik dan dimainkan 44 kali.

Hingga musim lalu, dirinya telah memainkan 170 pertandingan bersama Olympique Lyon. Sementara itu jumlah gol dan assist yang telah ditorehkan oleh pemain berusia 23 tahun ini adalah 32 gol serta 31 assist.

Dari sisi pertandingan internasional, Houssem Aouar membela tanah kelahirannya, Prancis. Total 16 caps telah dimilikinya bersama tim junior Les Bleus. Dirinya menjadi bagian tim junior di gelaran EURO U21. Tetapi sayangnya mereka ditaklukkan timnas Belanda di fase perempat final dengan skor 2-1.

Tawaran Arsenal

Sementara itu dengan peminatan dari tim Inggris, Houssem Aouar dikabarkan situs judi online telah mendapatkan tawaran resmi. Kabarnya Arsenal telah memberikan penawaran dana sebesar 20 juta Euro untuk sang pemain.

Akan tetapi penawaran itu pun ditolak oleh pihak Olympique Lyon karena tidak mencapai batas harga yang dipasang. Disebut-sebut klub yang berjuluk Les Gones ini memberikan harga sebesar 25 juta Euro untuknya.

Sementara itu kontrak Houssem Aouar sendiri baru akan berakhir pada Juli 2023 mendatang. Dipastikan klub tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dengan yang terjadi di bursa transfer ini. Dimana kapten mereka, Memphis Depay telah habis kontrak dan pergi dengan gratis ke Barcelona.

Selain Arsenal, didesas-desuskan bahwa klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur tengah berburu gelandang tengah ini. Sebelumnya Tottenham Hotspur pernah merekrut gelandang Olympique Lyon yakni Tanguy Ndombele.

Jika Houssem Aouar enggan untuk datang ke Emirates Stadium dikabarkan manajemen Arsenal sudah menyiapkan nama lain. Pemain tersebut adalah gelandang Leicester City, James Madison yang menjadi andalan Brendan Rodgers di lini tengah klubnya.

Manajemen The Gunners disebut-sebut telah menyiapkan kontrak dengan masa bermain hingga empat tahun mendatang. Kemudian juga ada berita yang beredar bahwa nomor punggung 10 yang ditinggalkan oleh Martin Odegaard bakal menjadi milik Madison. Sementara gaji yang akan diterimanya akan dua kali lipat dari yang diterimanya di Leicester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here