Armando Broja di Radar Fulham Sebelum Ditutupnya Jendela Transfer Januari

0
31
Armando Broja di Radar Fulham Sebelum Ditutupnya Jendela Transfer Januari

Debatbola.com – Jendela transfer Januari semakin mendekati akhir, dan Fulham tengah giat mencari seorang penyerang yang dapat mengisi kekosongan dalam skuad mereka. Namun, perlahan namun pasti, nama penyerang Chelsea, Armando Broja, muncul sebagai opsi menarik bagi tim asuhan Marco Silva, dengan kabar bahwa Chelsea bersedia melepasnya. Dengan pengalaman di level tertinggi sepakbola Inggris, Premier League, dan potensi besar yang masih terus berkembang, pemuda berusia 22 tahun ini dianggap sebagai tambahan yang cerdik untuk Cottagers.

Perebutan di Bulan Januari semakin sengit, bukan hanya antara Fulham dan Chelsea. West Ham dan Wolves juga dikabarkan tertarik pada jasa Broja, meskipun belum ada kepastian terkait kemungkinan kepergiannya. Laporan dari The Athletic bahkan menyebutkan bahwa klub-klub di Premier League mungkin kesulitan untuk menggelontorkan dana sebesar £35-50 juta yang diminta untuk membawa pulang penyerang nomor 19 milik Chelsea ini. Fulham dan West Ham dianggap sebagai opsi paling realistis, namun, ada kemungkinan kesepakatan bulan ini berbentuk pinjaman awal dengan opsi untuk membeli.

Fulham yang masih mencari pengganti Aleksandar Mitrovic, menemui tantangan serius dalam mendatangkan penyerang. Meskipun performa Raul Jimenez telah meredakan kekhawatiran mereka, tetapi kehadiran Broja, yang sepuluh tahun lebih muda dari Jimenez, mungkin menjadi langkah strategis yang bijaksana. Kontrak Broja dengan Chelsea berlangsung hingga 2028, menambah daya tarik potensial untuk memiliki nilai jual yang signifikan jika berhasil berkontribusi di Fulham.

Minat pada Broja tidak mengherankan meskipun terbatasnya waktu bermainnya musim ini. Pemain internasional Albania ini mampu mencetak dua gol di semua kompetisi untuk Chelsea, meskipun hanya memulai delapan pertandingan setelah pulih dari cedera ligamen anterior cruciate pada bulan September. Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, menegaskan potensi besar Broja dan menyebutnya sebagai sebuah proses yang memerlukan waktu, dengan perbandingan menarik dengan perkembangan karier Harry Kane. Musim ini, meskipun waktu bermainnya terbatas, statistiknya tetap mengesankan, menduduki peringkat pertama di antara penyerang Premier League untuk take-on yang berhasil per 90 menit dan berada di posisi tiga besar untuk penguasaan bola di zona serangan per 90 menit.

Pindah ke Fulham bisa menjadi langkah yang menguntungkan bagi Broja, mengingat sulitnya bersaing di lini depan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun masih ada kompleksitas keuangan yang perlu diatasi, pertanyaannya tetap terbuka: apakah Armando Broja akan melangkah keluar dari Stamford Bridge sebelum akhir bulan ini, dan apakah Cottagers siap menyambut kehadirannya di London Barat? Waktulah yang akan memberikan jawaban atas intrik transfer ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here