Arif Satria Tak Dipanggil, Persebaya Klub Terbanyak Menyumbang Pemain Ke Timnas

0
156
Arif Satria

Debatbola.com – Persebaya dari musim ke musim selalu mencetak pemain lokal yang berkualitas dan dikenal memiliki stamina yang tanpa batas. Oleh sebab itu, tak heran apabila jika Persebaya bermain terlihat pemainnya ngotot dan terus berlari sepanjang pertandingan tanpa henti.

Itu adalah bukti bahwa stamina dan fisik adalah pondasi utama bagi kubu Bajul Ijo. Bahkan tanpa pemain asing pun penampilan Persebaya sudah nampak menawan dan mampu bersaing dengan tim lainnya. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali pemain muda berbakat milik Persebaya dipanggil Timnas Indonesia untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Arif Satria Tidak Masuk Skuad Timnas

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa Persebaya memiliki sosok bek tengah yang sangat tangguh dan selalu mampu menampilkan performa yang apik setiap pertandingan. Bahkan Arif Satria yang sudah berada di Bajul Ijo selama dua musim ini selalu mampu konsisten. Selain itu Arif Satria juga dikenal sebagai pemain yang memiliki stamina tinggi karena memang pemain ini terbilang masih sangat muda dan masuk usia produktif.

Perlu diketahui juga bahwa Arif Satria merupakan pemain yang besar bersama Persela dan resmi direkrut oleh Bajul Ijo beberapa musim yang lalu. Pembelian Arif Satria nampaknya berhasil. Pasalnya saat ini sang pemain selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Bajul Ijo saat ini. Aji Santoso juga menegaskan bahwa Arif Satria adalah pemain favoritnya di lini belakang. Pemain ini terkenal selalu disiplin sepanjang laga serta memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam duel bola udara.

Namun terlepas dari penampilan yang apik bersama Persebaya, justru Arif Satria tak masuk dalam daftar skuad timnas saat ini. Padahal pemain ini digadang-gadang sebagai bek tengah Timnas Garuda di masa yang akan datang. Namun nampaknya gaya permainan Arif Satria kurang cocok dengan sang pelatih Timnas saat ini. Oleh karena itu, Arif Satria secara resmi tak dipanggil dan tak dimasukkan dalam daftar skuad.

Dicoretnya nama Arif Satria sempat membuat publik Surabaya ramai membicarakan kabar tersebut. Namun semua akan menyadari bahwa semua keputusan ada di tangan sang pelatih dan masyarakat wajib mendukung sepenuhnya.

Persebaya Tetap Menjadi Klub Yang Menyumbang Pemain Terbanyak di Timnas

Meskipun satu pemain dicoret dan tak masuk daftar skuad, namun saat ini Persebaya tetap menjadi klub dengan nenyumbang pemain terbanyak ke skuad Garuda. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Bajul Ijo saat ini mempunyai pemain lokal yang sangat berkualitas dan memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Oleh karena itu Persebaya selalu menunjukkan penampilan yang impresif sepanjang laga dikarenakan di dalam skuadnya terdapat pemain lokal berkualitas yang sangat melimpah. Hal ini tentunya semakin mempermudah sang pelatih Bajul Ijo untuk melakukan rotasi setiap laga dan menjaga stamina para pemainnya.

Saat ini Persebaya secara resmi menyumbang empat pemain yang sudah bergabung dan ikut latihan bersama pasukan Garuda. Beberapa pemain yang dipanggil tersebut adalah pemain yang saat ini cukup vital dan menjadi bagian penting bagi kubu Persebaya. Pemain yang dimaksud yakni diantaranya Rizky Ridho, Ady Setiawan, Rachmat Irianto, dan Koko Ari.

Dipanggilnya keempat pemain ini sekaligus membuat hati sang pelatih Aji Santoso tengah berbunga-bunga. Pasalnya sang pelatih menegaskan bahwa dirinya teramat bangga dengan keempat pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan. Aji menegaskan bahwa ini merupakan bukti bahwa Bajul Ijo banyak dihuni pemain lokal yang berbakat dan tak kalah dengan klub lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here