Argentina Tak Terbendung, Messi Membawa Keberuntungan

0
197

Debatbola.com – Kemenangan timnas Argentina atas Australia memastikan lolosnya tim tango kebabak perempat Final Piala Dunia Qatar 2022. Laga yang berlangsung pada Minggu 4 Desember 2022 lalu menjadi titik balik bagi timnas Argentina setelah sempat kalah atas Arab Saudi dipenyisihan grup. Dua kali kemenangan Argentina membawa Messi dkk mampu menembus babak Perempat Final saat ini.

Australia ditekuk oleh Leonel Messi pada menit ke 35’ melalui akselerasi yang ciamik, tendangan dari kaki kiri Messi berhasil lolos dari kawalan penjaga gawang M Ryan. Sementara Julian Alvarez menggandakan keunggulan timnas Argentina pada menit ke 57. Autralia sempat memperkecil ketertinggalan melalui sontekan Enzo Fernandez pada menit ke 77. Skor 2 : 1 berakhir hingga turun minum. Argentina memastikan tiket keperempat final. Secara statistik pertandingan Argentina unggul dalam penguasaan bola dari Autralia. 69% penguasaan bola timnas Argentina, sementara 31% bola yang hanya dikuasai Australia. Selanjutnya Argentina akan menghadapi Belanda pada Sabtu 10 Desember 2022 dini hari nanti.

Leonel Messi berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina, dengan 3 gol. Messi menjadi sosok yang inspiratif bagi tim Argentina setelah peran besarnya pada kemenangan atas Autralia lalu.

Meskipun postur yang dimiliki Messi tidak besar, tetapi mantan pemain Barcelona ini masih menjadi pilihan utama diPSG maupun timnas Argentina. Secara statistik Messi memang tidak seproduktif untuk mencetak gol seperti diBarcelona dulu. Tetapi peran Messi dilini tengah PSG menentukan pola bermain PSG saat ini. Bisa dikatakan Messi menjadi otak permainan PSG.

Pelatih Timnas Argentina Leonel Scaloni akan menerapkan formasi 4-3-3 menghadapi tim Oranje nanti. Beberapa pemain yang akan masuk skuat antara lain adalah; Emiliano Martinez sebgai penjaga gawang tim tango. Penampilannya cukup baik dilevel klub maupun ditimnas saat ini, sehingga Scaloni mempercayakan kepada Emi pada posisi penjaga gawang. Nahuel Molina dan Cristian Romero akan menjadi bek pada laga kali ini. sementara Nicolas Otamendi dan Marcus Acuna juga menjadi bek tengah dilaga ini. Selain itu terdapat Enzo Fernandez, Rodrigo De paul, Alexis Mac Allister, Di Maria, Leonel Messi dan Julian Alvarez akan melengkapi formasi timnas Argentina malam nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here