Argentina Sering Kehilangan Bola, Messi Meminta Timnya Bermain Sedikit Lebih Tenang

0
169
Argentina Sering Kehilangan Bola, Messi Meminta Timnya Bermain Sedikit Lebih Tenang

Debatbola.com – Argentina atau biasa disebut dengan tim Tango merupakan negara yang sangat sarat akan prestasi dalam urusan sepakbola. Bahkan pasukan Argentina juga sempat pernah menjuarai ajang tertinggi di dunia yakni Piala Dunia yang kala itu di era Maradona. 

Berdasarkan sejarah dan catatan tersebut, maka Argentina dapat disimpulkan bahwa tim ini diperkirakan akan mampu terus mencatatkan prestasi di era yang mendatang. Bahkan banyak pula yang berpendapat bahwa pasukan Argentina akan mampu mencatatkan sejarah dan prestasi pada ajang tertinggi di Amerika yakni Copa America 2021.

Pasukan Leo Messi dan kawan-kawan ini sedang dalam fase yang tak gampang karena saat ini Argentina sedang mengusung misi khusus. Dalam waktu dekat kabarnya Argentina akan melakukan regenerasi pemain karena manajemen menilai bahwa timnya saat ini sedang mengalami penurunan performa. 

Dalam hal ini performa Argentina menurun dikarenakan banyak sekali pemain yang sudah habis dan terlewat dari usia produktif seorang pesepakbola. Oleh sebab itu, wajar apabila manajemen Argentina mengambil langkah yakni melakukan regenerasi pemain pada ajang Copa America 2021. Dengan banyaknya wajah baru, pasukan Argentina diharapkan mampu tampil optimal kala menjalani ajang berat Copa America 2021.

Argentina Terbayang-bayang Catatan Buruk Pada Ajang Ini

Argentina ketika menjalani ajang Copa America tentunya bukanlah hal yang mudah karena tim ini sedang dalam fase naik turun. Sehingga perlu adanya fokus dan kedisiplinan tinggi yang diterapkan oleh jajaran pemain Argentina di semua lininya. Di samping itu, Argentina juga harus bisa meningkatkan kekompakan timnya dikarenakan skuadnya saat ini banyak dihuni pemain dengan wajah baru.

Jika Timnas Argentina tak berhati-hati dalam proses regenerasinya kali ini, maka bukan tidak mungkin jika Argentina harus rela pulang lebih cepat pada ajang ini. Pelatih Argentina juga menegaskan bahwa dirinya siap membangun skuad mulai dari nol pada ajang tertinggi di Amerika ini. 

Selain itu, banyak yang berpendapat Argentina akan mengalami kesulitan ketika berlaga pada ajang Copa America karena ada beberapa faktor. Dalam hal ini, faktor yang paling utama adalah Argentina saat ini masih terbayang-bayang dengan catatan buruk ada ajang Copa America.

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa pasukan Argentina tak mampu berbicara banyak pada ajang Copa America terutama dalam dekade terakhirnya. Bahkan Argentina sempat masuk final dan tinggal selangkah lagi menjuarai namun harus sirna di tangan kubu pasukan Chile kala itu. Oleh karena itu, saat ini para pendukung Argentina juga nampak cemas dan khawatir apabila kejadian buruk pada ajang ini bisa terulang kembali.

Messi Meminta Timnya Untuk Bermain Lebih Tenang

Semua tentunya sudah banyak mengetahui bahwa pasukan Argentina pada ajang Copa America penampilannya belum sepenuhnya optimal. Terhitung saat ini Pasukan Argentina sudah menjalani dua laga perdananya pada fase grup ajang Copa America 2021. Dalam hal ini permainan dari kubu Argentina nampak belum sepenuhnya matang dan terkesan sangat terburu-buru ketika mengambil sebuah keputusan. 

Selain itu, barisan tengah dari Argentina ketika membangun serangan juga kerap sekali kehilangan bola dan kehilangan momentum. Oleh karena itu, beberapa waktu yang lalu sang kapten langsung turun tangan dan turut berpendapat perihal permainan timnya saat ini. 

Sang kapten Leo Messi menegaskan bahwa dirinya ingin dan meminta agar rekan setimnya bisa bermain dengan lebih tenang lagi ketika hendak melakukan serangan. Messi menilai bahwa jika pasukan Argentina bisa jauh lebih tenang maka kemungkinan untuk menang setiap laganya akan cukup terbuka lebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here