Argentina Berhasil Taklukkan Belanda Setelah Adu Pinalti Pada Perempatan Senifinal Dengan Skor 4-3

0
42

Debatbola.com – Argentina berhasil kalahkan belanda pada laga perempat final inal piala dubia 2022 di Lusail Iconic Stadium pada sabtu (10-12-2022).

Tak heran, Lionel Messi pemain bintang Timnas Argentina yang menguasai bola dari awal peliut dimulainya petadingan, namun tidak ada peluang yang dihasilkan olehnya. Belanda yang terus berupaya untuk menyerang ternyata gagal,justru Argentina berhasil mencetak gol pada menit ke-35 yang diciptakan oleh Nahuel Molina. Argentina berhasil menduduki 1-0 diatas Belanda. setelah unggul, Argentina masih sempat menguasai bola, yang membuat timnas Belanda harus bermain lebih kreatif lagi. Belanda mencoba menyerang Argentina dengan maksud menyamakan kedudukan. Namun tak disangka Argentina berhasil mencetak gol yang kedua kalinya yang berhasil diciptakan oleh Lionel Messi yang menjadi eksekutor kea rah gawang belanda sementara sang kiper tidak bergerak untuk menjangkau bola, sehingga terciptalah gol berkat pinalti sang Unggul Lione Messi ini.

Tak mau kalah, Belanda semakin meningkatkan kreatif bermainnya, pada menit ke-83 gol pertama dicetak ole Wout Weghorst, yang awalnya ingin dicetak oleh Steven Berghuis namun gagal kemudian dilanjutkan sengan Weghorst. Pertikaian antara kedua tim masih berlanjut, keduanya makin memanas sampai memasuki injury time. Namun 10 menit sebelum injury time berlangsung Weghorst berhasil mencetak gol keduanya dengan andalan tendangan bebasnya.

Mengejutkan hasil imbang antara argentina dan bekanda yaitu 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan dengan waktu normal. Hingga terjadilah extra time, di babak extra time ternyata tidak ada perubahan dari skor imbang tersebut, hingga memasuki paruh kedua argentina mencoba untuk menaklukkan belanda namun gagal.

Kemudian kemenangan ditentukan oleh adu pinalti, pada babak ini penendang pertama adalah belanda yaitu Virgil Van Dijk, namun sayang, Virgil gagal dalam menjalankan tugasnya karena tendangannya berhasil di blok oleh Emilliano Martinez . tak ingin kalah Argentina kembali unggul oleh Lionel Messi setelah mencetak gol sebagai eksekutor pertama untuk Argentina. Lagi-lagi Emilliano berhasil menepis tendangan kedua Belanda yang dilakukan oleh Steven Berghuis. Kembali ke Argentina, Leandro Paredes sebagai eksekutor kedua berhasil mencetak gol kedua dengan skor 2-0. Tak disangka selanjutnya TeunKoopmeiners berhasil menaikkan skor Belanda menjadi 1-2. Kemudian Gonzalo maju sebagai eksejtor Argentina yang ketiga dan berhasil mencetak gol, disusul oleh pemain Belanda yaitu Wout Weghorst berhasil menjalankan tugas dengan baik .

Enzo Fernandez sebagai eksekutor keempat argentina gagal mencetak gol. Tak disangka lagi Luuk De Jong sebagai eksekutor belanda berhasil mencetak gol yang membuat skor sama yaitu 3-3, Tak dipungkiri Argentina memang sah dapat gelar sebagai Raja Adu Pinalti Lautaro Martinez menjadi pahlawan Argentina berhasil mencetak gol sebagai eksekutor terakhir meraih skor 4-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here