Arema FC Yakin Pada Abel Camara, Inilah Profilnya!

0
45
Arema FC Yakin Pada Abel Camara, Inilah Profilnya!

Debatbola.comAbel Camara menjadi nama baru dalam skuad Arema FC musim depan. Sosok yang satu ini mulai unjuk gigi di Indonesia setelah direkrut oleh tim sepakbola asal Malang tersebut. Dari pengakuannya, Abel Camara ternyata merupakan pemain yang cukup andal, termasuk ketika namanya berhasil mencatatkan gol bagi Arema FC di ajang Piala Presiden pekan lalu.

Abel Camara sukses mencetak gol bagi Singo Edan dalam debut pertamanya yang berlangsung Sabtu (2/7) pekan lalu. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang tersebut, Arema FC berhadapan dengan Barito Putera. Dalam pertandingan lainnya, Arema FC juga dibantu sosok strikernya itu untuk membungkam PSIS Semarang di partai semifinal.

Keberhasilan Abel Camara menyumbang gol di partai semifinal Piala Presiden 2022 menghadapi PSIS Semarang membuat namanya semakin diamati. Dalam laga tersebut, satu gol yang dilesakkan sang pemain asal Guinea Bissau itu sukses membuat Arema FC menang dua gol tanpa balas dari wakil Semarang. Banyak fakta yang ternyata menjadi perbincangan dari Abel Camara, termasuk optimisme pelatih Arema FC untuk sang pemain musim depan!

Masih Memulai

Pertandingan terbaru yang telah dijalani Abel Camara bersama Arema FC berlangsung saat menghadapi PSIS Semarang di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 tengah pekan kemarin. Namun, usai pertandingan tersebut, Abel mengaku masih memulai adaptasi awal dengan Arema. Sang pemain ternyata cukup terkejut dengan antusiasme penggemar sepakbola di Indonesia.

Sekali mengikuti latihan bersama Arema FC, Abel Camara merasa masih belum mencapai performa puncaknya. Sang pemain menambahkan saat ini sudah bisa mengetahui gambaran sepakbola di Indonesia. Termasuk mengamati beberapa laga lain yang sudah usai. Sang pemain mengaku dirinya masih cukup kuat untuk kondisi fisiknya saat ini yang sempat diragukan karena usia yang tak lagi muda.

Musim lalu, Abel Camara masih menjadi pemain di Liga Portugal dengan bergabung di klub kasta tertinggi yakni Belenenses. Dalam pengakuannya, Abel hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk bisa beradaptasi. Abel pun menganggap atmosfer dari dalam stadion dan dukungan Aremania membuatnya paham apa yang harus dilakukan untuk timnya sekarang ini.

Abel Camara akan menggunakan nomor punggung 29 dalam kontraknya bersama Arema FC. Nomor tersebut dianggap tak biasa bila digunakan oleh pemain depan. Akan tetapi, Abel ternyata punya alasan tersendiri. Sang striker mengaku nomor tersebut digunakan sejak kali pertama berkarir di dunia sepakbola profesional.

Punya Idola

Membanggakan beberapa pemain tentu juga dirasakan Abel Camara. Sosok pemain yang ternyata menjadi inspirasi bagi sang striker adalah Didier Drogba dan Zlatan Ibrahimovic. Kedua nama besar di dunia sepakbola internasional. Namun, meski mengidolakan pemain bintang, Abel mengaku tak terpengaruh dengan gaya bermainnya selama ini.

Sosok Abel Camara menjadi salah satu pemain yang didatangkan Arema FC musim panas ini. Sang pemain diharapkan mampu mengikuti persaingan di sepakbola tanah air. Kedatangannya disambut antusias pihak Aremania dan sekaligus mendapatkan support langsung dari sang pelatih. Eduardo Almeida juga mengungkap dirinya yakin dengan pemain yang sempat berkarir di kasta tertinggi Portugal tersebut.

Arema FC sedang berada dalam target yang cukup besar musim ini setelah berhasil melaju ke partai semifinal Piala Presiden 2022. Pertandingan yang masih akan dihadapi adalah pertemuan leg kedua melawan PSIS Semarang yang dilangsungkan pada Senin (11/7) esok. Sebelumnya, dari leg pertama yang dijalani, Singo Edan mampu memenangkan agregat dua gol dari PSIS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here