Arema FC Telah Lakukan Latihan Perdana Dengan Skuad Baru

0
31

Debatbola.com – Jadwal kick off musim Liga 1 yang akan datang sudah ditentukan oleh PSSI dan mengharuskan setiap klub merampungkan persiapannya. Beberapa klub bahkan sudah menjadwalkan latihan perdananya. Arema FC sendiri memang telah menjadwalkan latihan perdana pasca liburan hari raya Idul Fitri.

Latihan perdana Arema kali ini tentu saja dihadiri oleh skuad baru yang berhasil didatangkan. Namun rupanya terdapat beberapa pemain yang masih harus absen di latihan itu. Bahkan ternyata sang pelatih kepala, Eduardo Almeida juga masih belum bisa hadir di latihan tersebut.

Latihan Dengan Skuad Baru

Selasa tanggal 10 Mei 2020 kemarin, Arema resmi melaksanakan latihan perdananya yang dilaksanakan di Lapangan Unibraw. Berdasarkan pantauan di lapangan, setidaknya ada 22 pemain yang tergabung di latihan tersebut. Pemain yang terlihat hadir terdiri dari pemain lama, pemain baru dan jebolan akademi.

Wajah-wajah lama yang terlihat yaitu dua kiper, Andriyas Francisco dan Teguh Amiruddin, kemudian dua bek Johan Farizi serta Ikhfanul Alam. Terlihat juga barisan penyerang yang terisi Dedik Setiawan, Muhammad Rafli, Jayus Hariono, Dendi Santoso serta Kushedya Yudo. Rizky Dwi menjadi satu-satunya gelandang lama yang terlihat.

Selain wajah lama, juga ada beberapa pemain jebolan akademi di musim lalu. Achmad Figo, Iqbal Faiz, Bramantio Ramadhan serta Hamzah Tito sudah kembali berlatih bersama seniornya. Terdapat satu nama baru jebolan akademi musim ini yang berposisi sebagai kiper bernama Putra.

Nama-nama baru yang berhasil didatangkan dalam beberapa kloter kemarin juga sudah terlihat di lapangan. Memang masih belum lengkap, tapi sebagian besar sudah hadir. Para pemain baru yang hadir adalah Evan Dimas, Adam Alis, Ilham Udin, Rendika Rama, Hanis Saghara serta Hasyim Kipuw.

Sayang sekali Latihan perdana tersebut masih belum bisa dipantau langsung oleh Eduardo Almeida. Namun para asisten pelatih seperti FX Yanuar, Kuncoro serta Jarot Supriyadi sudah terlihat di lapangan. Yang paling menonjol tentu saja kehadiran Gilang Pramana selaku Presiden klub.

Selama latihan perdana, kondisi pemain tidak terlalu menurun dan berkisar di angka 70%. Rupanya para pemain tersebut berhasil menjaga staminanya selama liburan sehingga tidak menurun drastis. Para asisten pelatih kini tinggal menaikkan saja dengan latihan fisik seperti di latihan kemarin.

Program latihan perdana tetaplah dari Eduardo Almeida meskipun pelatih tersebut belum hadir di lapangan. Untuk pekan pertama akan fokus ke peningkatan endurance sebelum nantinya berlatih taktik setelah Almeida bergabung. Setelah skuad benar-benar lengkap, latihan yang sesungguhnya baru akan dimulai.

Beberapa Masih Absen

Rupanya di latihan perdana Arema FC kemarin, bukan hanya pelatih Eduardo Almeida saja yang absen, pelatih kiper Felipe Americo juga belum terlihat. Selain itu, Paolo Urbano Moreira yang merupakan pelatih fisik juga belum hadir. Kemungkinan keduanya akan datang bersama dengan Almeida di pertengahan Mei nanti.

Dari barisan pemain, setidaknya ada 6 nama yang belum bisa hadir. Pemain lokal yang belum hadir yaitu Syaeful Anwar, Irsyad Maulana serta Bagas Adi. Selain itu, tiga pemain asing Arema Sergio Silva, Adilson Maringa serta Renshi Yamaguchi juga masih absen.

Menurut Gilang Pramana, para pemain lokal yang absen dikarenakan kehabisan tiket ke kota Malang. Ketiga pemain tersebut sudah ijin pada pihak klub dan ditoleransi karena masih suasana lebaran. Sedangkan ketiga pemain asing akan datang bersamaan dengan kedatangan Eduardo Almeida.

Sementara itu menurut Gilang Pramana yang hadir ditemani Ali Rifky dan Sudarmadji, latihan perdana berlangsung lancar. Para pemain baik yang lama maupun yang baru terlihat bahagia dan antusias selama latihan. Hasil tersebut tentu menjadi awalan yang baik untuk menjalani musim depan.

Arema memang punya keunggulan di musim ini dalam segi komposisi skuad yang dimiliki oleh klub tersebut. Komposisi skuad Arema saat ini sangat sesuai dengan kebutuhan tim dan terlebih sangat memudahkan untuk melakukan rotasi. Dengan begitu keinginan Arema untuk meraih gelar juara di musim depan menjadi lebih mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here