Arema FC Sebentar Lagi Akan Melengkapi Jatah Pemain Asingnya, Tiga Diantaranya Sudah Merapat

0
162

Debatbola.com – Arema FC terus memantapkan persiapan mereka kala menjelang kompetisi domestik, Liga 1 Indonesia. Pemain-pemain terus berdatangan baik dari dalam dan luar negeri. Baru-baru ini, kapten Borneo FC, Diego Michiels telah menjadi pemain terbaru klub.

Klub yang berjuluk Singo Edan ini juga mendatangkan nama baru sebagai pemain asing. Pihak penyelenggara liga sendiri telah memutuskan bahwa legiun asing masing-masing klub maksimal empat pemain.

Dua Pemain Asing Yang Merapat

Kini telah ada dua pemain yang telah resmi berseragam Arema FC pada musim depan. Nama pertama adalah penjaga gawang berkebangsaan Brazil, Adilson Maringa. Legiun asing berumur 30 tahun ini didatangkan manajemen dari klub lamanya, UniĆ£o Desportiva Vilafranquense.

Dimana klub tersebut bermain di kancah divisi kedua liga Portugal. Di klub tersebut, Adilson Maringa menjadi kiper inti di gelaran liga. Sementara penjaga gawang berbeda dimainkan secara reguler dalam turnamen Liga Portugal.

Selain itu nama kedua adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah, Renshi Yamaguchi. Dari namanya saja sudah diketahui bahwa gelandang tersebut berkebangsaan Jepang. Pemain ini didatangkan dari liga 2 Thailand, Lampang FC.

Sebelumnya Renshi Yamaguchi juga sempat satu klub bersama punggawa Persipura Jayapura, Todd Ferre. Menurut desas-desus yang beredar, pemain muda Mutiara Hitam tersebut lah yang merekomendasikannya agar hengkang ke Indonesia. Bermain di Lampang FC, Renshi Yamaguchi turun sebagai pemain reguler.

Bek Berlabel Timnas Juga Direkrut

Kini nama pemain asing ketiga juga telah diberitakan sudah menyelesaikan segala bentuk negosiasi dengan manajemen Singo Edan. Pemain yang baru didatangkan ini berposisi utama sebagai bek tengah. Selain itu dirinya juga bergelar pemain timnas.

Bek tengah itu bernama Daniel Silveira Da Graca, atau biasanya dipanggil dengan sebutan Kay yang merupakan pemain timnas Tanjung Verde. Sang pemain tersebut diboyong juga dari klub liga 2 Portugal, Academica Coimbra.

Dilihat dari sejarah bermainnya Kay pernah bermain untuk Belenenses SAD di gelaran Liga NOS. Saat itu Kay berhasil membawa klubnya tersebut promosi pada musim 2012/2013. Bahkan timnya sukses mempertahankan posisinya di kancah teratas.

Namun semusim setelah bermain di Liga NOS, bek tengah bertinggi badan 185 cm itu hijrah. Dirinya diboyong ke Rumania dan bermain di liga teratas di negara tersebut. Universitatea Craiova merupakan klub yang merekrutnya.

Sementara itu bek tengah berusia 33 tahun ini pernah menjadi andalan timnas Tanjung Verde. Sejak debutnya pada Juni 2013 silam, dirinya telah bergelar 13 caps untuk negeri kelahirannya tersebut. Terakhir kali Kay berseragam timnas adalah pada Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika 2016 lalu.

Pada pertandingan melawan Senegal itu mantan punggawa Belenenses SAD ini diturunkan selama 38 menit. Namun sayang timnya kalah pada laga tersebut dengan kebobolan dua kali tanpa bisa membalas satu pun gol.

Pemain Terakhir

Dari ketiga nama pemain itu bisa dirangkum bahwa mereka kental dengan aroma Portugal. Bukan tanpa alasan memang, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida juga merupakan pelatih berkebangsaan negeri kelahiran Cristiano Ronaldo itu.

Namun dengan kedatangan tiga legiun asing itu, Singo Edan masih punya satu slot lagi yang masih kosong. Disebut-sebut, klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan ini bakalan kedatangan satu lagi nama pemain asing.

Pemain yang dimaksud adalah pemain yang berposisi sebagai striker. Menurut presiden klub, Gilang Pramana bahwa hari Minggu nanti penyerang yang dimaksudkannya akan segera bergabung dengan klub. Namun hingga kini belum diketahui secara pasti mengenai nama punggawa asing tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here